Jumat, 19 April 2024, 0:48
Home / EKONOMI / SATELIT RUSAK, PELAYANAN PERBANKKAN TERGANGGU
Logo BI

SATELIT RUSAK, PELAYANAN PERBANKKAN TERGANGGU

WAGATABERITA.COM – KENDARI. Akibat kerusakan satelit, pelayanan di sejumlah perbankkan yang ada di kota Kendari, Sulawesi Tengara, beberapa pekan terakhir terganggu. Sejumlah perbankan yang terkena dampak tersebut, terpaksa harus menghimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri atau ATM.

“kerusakan satelit pada pekan lalu, berimbas pada gangguan pelayanan pada mesin penarikan tunai. Kami harap masyarkat bersabar sambil menunggu system jaringan perbankkan kembali normal” tutur Kepala tim sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah Bank Indonesia wilayah Sulawesi Tenggara, Laode Muhammad Bahtiar.

Pihak bank indonesia telah berkomunikasi kesejumlah perbankkan untuk segera mengantispasi hal tersebut, dengan cara memberikan informasi di setiap atm yang mengalami ganguan.

Di perkirakan dalam minggu ini, satelit perbankkan akan kembali normal pasca perbaikan oleh pihak Telkom.

Secara umum jumlah bank yang mengalami gangguan, pada mesin atmnya yakni 11 bank yang ada di Indonesia, namun di wilayah sulawesi tenggara, hanya dua bank yang mengalami gangguan, Jumat (08/09/2017). (Erwin)

Check Also

HORE HARGA MINYAK GORENG MURAH INI SEBABNYA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan ibu