Selasa, 9 Agustus 2022, 23:10
Home / EKONOMI / YANG TERJADI DI MISTICANZA PADA RAMADHAN INI
Akbar sebelah Ira Wibowo, (baju hitam, duduk) FISIP UI Komunikasi 86, bersama teman - teman berbagai jurusan di FISIP UI.

YANG TERJADI DI MISTICANZA PADA RAMADHAN INI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Memasuki bulan Ramadhan tahun ini. Bersamaan dengan membaiknya kondisi pandemi covid – 19 sehingga membuat perekonomian kembali menggeliat dan kondisi dunia usaha dirasa semakin membaik.

Seperti yang dirasakan resto Jepang – Italia Misticanza yang berlokasi di lobby Sahid Residens, di kompleks Hotel Sahid Sudirman sejak bulan puasa ini sering dihadiri pengunjung dengan kegiatan buka bersama (bukber) yang menyediakan menu khusus Ramadhan termasuk takjil.

Akbar, pemilik Resto Misticanza, mengatakan sejak awal Ramadhan hampir setiap hari selalu ada kegiatan bukber, termasuk komunitas pemilik mobil Alphard Velfire Jabotabek juga pernah mengadakan kegiatan bukbernya 09 April lalu lebih dari 70 orang yang hadir.

Akbar mengatakan dengan kehadiran sebanyak itu, seluruh kapasitas seat resto saat itu penuh. “Untungnya Misticanza memiliki 4 ruang VIP, jadi tamu – tamu ekspatriat Jepang tetap dapat diakomodir.” Katanya pada keterangan tertulis Rabu (20 – 04 – 2022).

Sementara Senin 18 April kemarin turut hadir melakukan bukber beberapa alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) angkatan 1986, Universitas Indonesia (UI).

Tambah Alumni jurusan Hubungan Internasional UI ini. “Kami bersyukur, bahwa sejak perkenalan di awal kuliah 36 tahun lalu, waktu itu kampusnya masih di Rawamangun, silaturahmi tetap terjalin, terlebih di saat bulan suci Ramadhan ini, Kumpul dengan mereka rasanya jadi seperti mahasiswa lagi.” ungkapnya.

Komunitas BPRC/BNI PLN, reuni setelah 40 tahun bersama di Kompleks BNI PLN Pesing, Jakbar.

“Acara halal bi halal rencananya akan dilakukan tanggal 4 Mei 2022 sekalian nobar film terbaru Ira Wibowo, ‘Warisan,’ yang juga alumni FISIP UI Jurusan Ilmu Komunikasi, tempat dan waktu tepatnya akan ditentukan kemudian,” terang Akbar.

Sementara hari ini Rabu 20 April acara bukber yang tak kalah menarik dilakukan mantan anggota BNI PLN Remaja Club (BPRC) dimana organisasi ini anggotanya adalah putra – putri para pejabat BNI 46 dan PLN yang saat itu tinggal di satu kompleks di daerah Pesing, Jakarta Barat.

Dijelaskan para putra – putri anggota BPRC saat ini ternyata cukup banyak yang masih menjabat pimpinan cabang BNi walau beberapa seniornya telah pensiun karena BPRC sendiri telah berdiri selama 50 tahun sehingga hubungan persahabatan anggota komunitas ini telah terjalin 40 – 50 tahun lalu.

Frieda Huka salah satu anggota BPRC yang sangat bersyukur digelarnya pertemuan buka puasa bersama di Misticanza mengatakan. “Ramadhan kali ini menjadi berkah tersendiri bagi umat Islam. Termasuk, bagi para mantan pengurus dan anggota komunitas BPRC. Sungguh merupakan satu keberuntungan dari Allah SWT, karena masih bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini.“ katanya.

Sementara Retno, salah satu inisiator acara menambahkan. “Pertemuan silaturrahmi sambil buka puasa bersama ini kami lakukan agar rasa persaudaraan di antara para keluarga member BPRC semakin akrab dan tidak terputus. Acara ini menjadi lebih berkesan karena sekaligus memperingati milad senior BPRC, Mas Ardhy, yang baru saja purna tugas sebagai kepala cabang BNI.” Ungkapnya.

“Semoga Ramadhan membawa berkah buat kita semua, sehat sampai hari Kemenangan Idul Fitri mendatang, amin,” tutup Akbar diketerangannya. (Red)

Check Also

BUKBER ALUMNI DAN DOSEN HI FISIP UI DI MISTICANZA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Keberadaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI)