Selasa, 9 Agustus 2022, 23:40
Home / JAKARTA / BUKBER ALUMNI DAN DOSEN HI FISIP UI DI MISTICANZA
Foto bersama acara Bukber Alumni dan Dosen HI FISIP UI di Resto Misticanza.

BUKBER ALUMNI DAN DOSEN HI FISIP UI DI MISTICANZA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Keberadaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) dimulai dengan dibentuknya Jurusan Publisistik (sekarang Departemen Ilmu Komunikasi) pada Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan Universitas Indonesia (FH ‐ IPK) pada 12 Desember 1959.

Tujuan pembentukannya adalah meningkatkan mutu pers dengan memberi kesempatan kepada para wartawan untuk mengikuti pendidikan universitas di bidang jurnalistik.

Tapi seiring dengan perkembangan jaman, Nama Fakultas FIPK menjadi FIS UI tahun 1970, dan menjadi FISIP UI tahun 1982. Dan tahun 1985, Jurusan Hubungan Internasional mulai di buka, dan langsung menjadi pilihan favorit baik melalui jalur PMDK maupun Sipenmaru, nama seleksi mahasiswa saat itu.

Pada hari sabtu 23 April 2022, beberapa alumni jurusan Hubungan Internasional FISIP UI, termasuk beberapa dosen yang saat ini masih aktif mengajar, hadir dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama di Misticanza, Sahid Jakarta, sekaligus merayakan secara sederhana, mantan dosen yang juga pernah menjabat sebagai Duta Besar RI di Selandia Baru, Amris Hassan.

Fredy Tobing, dosen paling senior yang hadir dalam acara ini, menyampaikan rasa senangnya dapat berkumpul
lagi setelah sekian lama suasana kumpul – kumpul semacam ini tidak dapat dilakukan karena pandemi covid – 19, dan berharap agar silaturahmi yang telah terjalin lebih dari 30 tahun di kampus FISIP UI dapat tetap terjaga dengan baik.

Bukber Alumni dan Dosen HI FISIP UI Di Resto Misticanza.

Sementara Sagit Hartono, alumni HI angkatan 86, sebagai inisiator acara, menyampaikan terima kasih untuk semua yang hadir di tengah – tengah kemacetan Ibukota.

Dan dalam doa penutup, Akbar, pemilik resto Misticanza yang mulai beroperasi sejak 11 tahun lalu, yang juga satu angkatan dengan Sagit Hartono, berharap, “untuk hari – hari mendatang semoga tak ada lagi kondisi mencekam seperti dua tahun pandemi, yang telah membuat banyak usaha kuliner, termasuk resto papan atas yang biasanya cukup kuat pondasinya, gulung tikar, dan semakin menambah jumlah pengangguran secara signifikan.” Tutup nya pada keterangan tertulis Jumat (29 – 04 – 2022). (Red)

Check Also

YANG BEDA PADA PERINGATAN HUT KOTA SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Peringatan HUT ke – 729 Kota Surabaya 2022, Pemkot Surabaya dirayakan dengan