Selasa, 13 November 2018, 7:24
Home / EDUKASI / KE PONPES N – J PAITON PROBOLINGGO, MENTERI SUSI AJAK SANTRI GEMAR MAKAN IKAN

KE PONPES N – J PAITON PROBOLINGGO, MENTERI SUSI AJAK SANTRI GEMAR MAKAN IKAN

WAGATABERITA.COM – PRBOLINGGO. Menteri Susi Pudjiastuti, lakukan kunjungan ke pondok pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (02/11/2018).

Kehadiran menteri perikanan dan kelautan itu, guna menggalakkan gemar makan ikan, di lingkungan pondok pesantren.

Hal itu dilakukan, lantaran masyarakat provinsi Jawa Timur, masih rendah untuk konsumsi ikan yakni sekitar 30 persen.

Kedatangan menteri perempuan itu, disambut antusias puluhan ribu santri Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Dihadapan para santri, yang berkumpul di lapangan Universitas Nurul Jadid, Paiton. Menteri Susi mengajak para santri meningkatkan sektor perikanan dan kelautan, agar Indonesia menjadi poros maritim.

Menteri Susi juga mengingatkan, agar para santri gemar makan ikan, karena daging ikan kaya akan protein, vitamin, dan mineral.

“Harapan saya datang ke ponpes ini, agar para santri nantinya gemar makan ikan. Tak hanya di Ponpes Nurul Jadid, tapi juga para santri di Ponpes lainnya,” kata Menteri Susi.

Sementara itu, sebanyak 4,5 ton ikan siap saji, disediakan dalam acara makan ikan bersama kali ini. Acara makan ikan bersama ini pun, menembus rekor Muri no 8720/R.MURI/XI/2018, yang ditanda tangani langsung Jaya Suprana.

Sementara salah seorang santriwati, Nur Khofifah mengaku, senang mengikuti acara makan bareng menteri Susi. Meski sempat menunggu lama, ia akhirnya merasa lega bisa bertemu ibu Susi.

“Asyik bisa makan ikan bersama pak, apalagi bareng ibu Susi, biar panas – panasan gak apa-apa lah,” kata Ujar Dewi.

Dalam kedatangannya di Ponpes Nurul Jadid, Menteri Susi Pudjiastuti, juga ditemani putra pertama presiden RI, Joko Widodo yakni, Gibran Rakabuming Raka.

Kepada ribuan santri, pemuda kelahiran Kota Solo itu memberikan tips kiat sukses menjadi seorang pengusaha, kepada para santri dan santriwati Ponpes Nurul Jadid, Paiton.

Sebagai informasi, acara makan ikan bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka merayakan peringatan hari santri nasional, yang jatuh tiap 22 Oktober. (Zulkiflie)

Check Also

TANGGAPAN BIJAK CAK YUHAS MENGENAI DIKSI SONTOLOYO DAN GENDERUWO

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tahun 2018 digolongkan menjadi tahun politik, saat ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *