Kamis, 15 November 2018, 17:45
Home / NEWS / HIMBAU MASYARAKAT CERDAS BERMEDSOS, KAPOLRES TRENGGALEK SAFARI JUMAT
Kapolres Trenggalek Safari Jumat Di Masjid Syaikh Musa.

HIMBAU MASYARAKAT CERDAS BERMEDSOS, KAPOLRES TRENGGALEK SAFARI JUMAT

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, bersama pejabat utama dan anggota menyambangi Masjid Syaikh Musa Ngantru Trenggalek. Kedatangan rombongan Kapolres ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus menjalankan ibadah salat Jumat berjamaah bersama masyarakat sekitar.

“Polres Trenggalek rutin menggelar program Safari Jumat, dimana semua pejabat utama dari Kapolres, Kapolsek sampai Bhabinkamtibmas melaksanakan Salat Jumat di wilayah masing – masing membaur bersama masyarakat. Tujuannya, selain beribadah, silaturahmi agar lebih dekat sekaligus menyerap aspirasi maupun harapan masyarakat,” ucap Didit, Jumat (02/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Didit mengatakan, di era digital seperti sekarang ini semua menjadi serba mudah. Namun di balik itu semua tersimpan kerawanan yang berimplikasi pada disintegrasi bangsa.

“Sekarang ini banyak sekali berita-berita bohong atau hoax yang sengaja di viralkan baik melalui media sosial maupun media daring lainnya. Kontennya banyak berisi tentang hasutan, adu domba, ujaran kebencian yang ujung-ujungnya ingin memecah belah bangsa Indonesia,” tegasnya.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak mudah terhasut atau terprovokasi oleh berita – berita yang belum tentu kebenarannya. Demikian pula dengan masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarluaskan berita-berita hoax yang dapat berakibat meresahkan masyarakat.

“Harus cerdas. Jangan ikut menyebarkan. Cek dulu kebenarannya atau silahkan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak yang berkompeten,” tutur Didit.

Di akhir kegiatan, Kapolres Trenggalek berkenan menyerahkan cendera mata kepada takmir Masjid di saksikan oleh pejabat utama dan jamaah yang hadir. (Mil)

Check Also

PEMPROV PETAKAN DAN CARI SOLUSI BERSAMA PEMDA SETEMPAT ATASI BENCANA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada kesempatannya Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo bersama Istri Dra. Hj. Nina …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *