Selasa, 11 Desember 2018, 7:06
Home / NEWS / INI PESAN BUPATI PROBOLINGGO PADA HGN TAHUN 2018

INI PESAN BUPATI PROBOLINGGO PADA HGN TAHUN 2018

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo bersama PGRI menggelar Dialog Pendidikan bersama Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE dan Penasehat PGRI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Gedung Islamic Center (GIC) Kota Kraksaan, Senin (03/12/2018).

Mengambil tema “Pendidikan Bermutu Untuk Semua” kegiatan ini diikuti ribuan guru se – Kabupaten Probolinggo. Dalam kesempatannya, Bupati Tantri melakukan penandatanganan pencanangan gerakan literasi Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah telah berkomitmen pendidikan menjadi prioritas pertama pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

“Keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan salah satunya ditentukan oleh guru yang ada di Kabupaten Probolinggo. Oleh karena itu, melalui momentum HUT ke – 73 PGRI dan Hari Guru Nasional ini saya mengajak semuanya untuk merefleksi diri dan mengingat kembali bagaimana perjuangan para guru, sampai hal kesejahteraan yang diterimanya,” terangnya.

Bupati Tantri menegaskan, jika diibaratkan sebuah peranan guru adalah prajuritnya, sementara Bupati bertugas untuk memastikan bahwa faktor dan semuanya yang berkaitan dengan pendidikan sudah memadai. Eksekutor pertama dan eksekutor terakhir tetap berada di tangan para guru.

“Saya meminta kepada para guru untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan yang merata untuk semuanya. Apalagi saya lihat guru saat ini sudah jauh berbeda kemajuannya. Sekarang sudah banyak guru yang mengendarai roda empat. Padahal dahulu banyak guru yang jalan kaki,” paparnya.

Bupati Tantri meminta, agar para guru senantiasa bangga, menjadi seorang pendidik. Dijelaskannya jika Pemerintah Daerah akan tetap fokus, kepada perbaikan infrastruktur termasuk pada BOSDA, insentif dan lain sebagainya.

“Saya berharap semua yang difasilitasi Pemerintah Daerah dalam bidang pendidikan mampu menjadi pemacu semangat menuju profesionalisme seorang guru. Apa yang telah dijadikan kebijakan politik melalui APBD merupakan sebuah cambuk semangat untuk para guru dan siapapun yang berjuang dalam pendidikan demi meningkatkan profesionaliesme,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo, Dewi Korina mengungkapkan kegiatan kali ini bertujuan, memberikan apresiasi kepada guru sekaligus membuka ruang dialog dua arah antara Bupati selaku pembuat kebijakan dengan para guru sebagai ujung tombak pelaku layanan pendidikan.

Dengan harapan, mutu pendidikan di Kabupaten Probolinggo dapat meningkat.

“Harapan kami, para guru terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya. (Zulkiflie)

Check Also

LEWAT iPROBO, TINGKATKAN MINAT BACA MASYARAKAT KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *