Kamis, 2 Mei 2024, 16:28
Home / NEWS / LAKSDA (P) YUHASTIHAR, JELASKAN NAMANYA SAAT LAKUKAN TEMU WARGA

LAKSDA (P) YUHASTIHAR, JELASKAN NAMANYA SAAT LAKUKAN TEMU WARGA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Laksamana Muda Purn TNI AL Yuhastihar yang diberi amanah Partai PDIP sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Timur Kota Surabaya dan Sidoarjo dengan nomor urut 3 kembali menghadiri diskusi bersama warga.

Temu warga malam ini, Minggu (09/12/2018) Laksda (P) Yuhastihar dilakukan bersama warga Wonokromo Surabaya.

Ngobrol santai bersama warga juga dihadiri Riswanto yang juga calon Anggota DPRD Kota.

Pada pidatonya Laksda (P) Yuhastihar sempat menjelaskan arti dari namanya, dikatakan “nama saya adalah satu – satunya di dunia, tidak ada lagi orang lain yang punya nama seperti saya,” tuturnya.

Nama pemberian orang tuanya berawal dari harapan orang tua Laksda (P) Yuhastihar yang memang tergolong orang yang sangat sederhana dengan ekonomi pas – pas an.

“Saat itu kelahiran saya Juni jadi orang tua saya menjelaskan Juni diambil Yu, Has yang diambil.dari kata habis, jadi Yuhas adalah Juni Habis, sedangkan Tihar yakni diambil dari kata timbul Harapan, jadi nama saya Juni Habis Timbul Harapan jadi Yuhastihar,” jelasnya.

Ditambah kan “itulah doa orang tua saya sejak saya lahir, saya juga tidak faham maksudnya, tapi saya yakin berkat doa orang tua saya, hari ini saya bisa menjadi Jendral,” tutupnya. (Juliman)

Check Also

BEGINI KEGIATAN WISUDA UNSURI TAHUN 2023

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Universitas Sunan Giri Surabaya Jl. Brigjend Katamso Sidoarjo berhasil