Rabu, 21 Agustus 2019, 7:57
Home / NEWS / RSUD dr MOH SALEH BERSIAP JADI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN

RSUD dr MOH SALEH BERSIAP JADI RUMAH SAKIT PENDIDIKAN

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Pemerintah Kota Probolinggo terus mendorong perkembangan RSUD dr Moh Saleh, agar segera terakreditasi sebagai rumah sakit pendidikan satelit.

Keinginan itu nampaknya akan berjalan mulus, seiring adanya kunjungan Tim RSUD Sidoarjo sebagai rumah sakit pendidikan utama, bersama Tim Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Dalam kunjungan itu, Plt (pelaksana tugas) Direktur RSUD dr Moh. Saleh menyatakan bahwa, RSUD telah melaksanakan pembelajaran bagi mahasiswa yang praktek klinik di RSUD dr Moh Saleh.

Diantaranya adalah dokter muda dari UIN, keperawatan serta kebidanan. Tak hanya itu, dari tenaga kesehatan lain yakni dari analis, radiographer, farmasi dari politeknik yang bekerjasama dengan RSUD dr Moh. Saleh.

“Dengan ini besar harapan kami, RSUD dr Moh Saleh sebagai rumah sakit pendidikan yang berorientasi terhadap peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan bagi pasien, keluarga pasien, dan petugas rumah sakit. Serta meningkatkan mutu pelayanan pendidikan bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Sementara Wawali Mochammad Soufis Subri, yang pagi itu didampingi oleh Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo menyampaikan, RSUD dr Moh Saleh telah melaksanakan kerja sama dengan institusi pendidikan sebagai lahan pembelajaran klinik bagi mahasiswa

Oleh sebab itu, rumah sakit berupaya untuk melakukan visitasi rumah sakit pendidikan.

“Semoga hasil yang dicapai nanti, sesuai dengan yang diharapkan. Akreditasi rumah sakit pendidikan ini akan menjadikan kita semua para pegawai rumah sakit untuk mengetahui peta keberadaan rumah sakit ditinjau dari semua aspek, sarana prasarana, sumber daya manusia, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya untuk peningkatan mutu pendidikan mahasiswa di rumah sakit,” tegasnya, Rabu (01/05/2019).

Nantinya, dengan diraihnya akreditasi rumah sakit pendidikan ini, diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja rumah sakit. (Zulkiflie)

Check Also

ABANG BECAK, ANAK DIFABEL DAN YATIM PIATU JADI TAMU KHUSUS PEMPROV JATIM PERINGATAN HUT RI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pemerintah provinsi Jawa Timur ingin