Sabtu, 25 Mei 2019, 14:23
Home / NEWS / PT KAI DAOP 9 BAGIKAN 50 KACAMATA GRATIS KE SISWA SEKOLAH DASAR

PT KAI DAOP 9 BAGIKAN 50 KACAMATA GRATIS KE SISWA SEKOLAH DASAR

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember bagikan 50 kacamata gratis kepada para siswa sekolah dasar yang berada di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Pembagian dilakukan, dengan mengerahkan Kereta “Rail Clinic” generasi ke 4, yang memiliki fasilitas lengkap dibanding sebelumnya.

Dimana memiliki “Rail Library” , atau kereta dengan fasilitas perpustakaan, yang menyediakan berbagai buku bacaan.

Serta gerbong kesehatan, berupa ruang pemeriksaan gigi, mata, ruang ibu dan anak, fasilitas laboratorium berbasis komputer dimana fungsinya untuk mengukur sample darah.

Dengan kecanggihan di ruang laboraturium itu, bisa membantu mendiagnosis penyakit, seperti kanker dan diabetes.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember, Luqman Arif mengatakan, disamping membagikan 50 kacamata gratis terhadap siswa sekolah dasar.

PT KAI juga memberikan penyuluhan keselamatan perjalanan kereta api, kepada siswa dan masyarakat sekitar.

“Jadi ini program rutin tiap tahun oleh PT KAI, berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat,”kata Lukman, Selasa (30/04/2019).

Program pemeriksaan dan pengobatan gratis sendiri, dikatakan Lukman baru pertama kalinya digelar di Probolinggo. Harapannya masyarakat sekitar semakin peduli dengan keselamatan perjalanan kereta api, dan bersama – sama menjaga aset PT KAI di wilayah Kecamatan Leces, utamanya jelang arus mudik lebaran mendatang.

“Ini bagian langkah preventif kami memberi pemahaman ke masyarakat, dan tentunya sebagai penghormata kami, selain kita beri fasilitas memadai di kereta Rail Clinic, kita juga lengkapi Tim medis mulai dokter, asisten dokter, petugas laboratorium, asisten apoteketer serta perawat,”tukasnya.

Lukman menjelaskan, selain siswa sekolah dasar, PT KAI juga mengundang 300 warga yang tinggal di sekitar Stasiun Leces untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Untuk siswa sekolah, PT KAI juga memberikan bantuan alat olahraga dan perlengkapan sekolah kepada masyarakat serta sekolah,”Tandas Lukman Arif.

Sementara salah seorang siswa, Andre mengaku senang dengan pembagian kacamata gratis, ia mengaku semakin termotifasi semangat belajar setelah mendapatkan kacamata baru.

“Suka, senang juga karena dapat kacamata baru. Kalo begini, bakal semakin rajin belajarnya,”ungkapnya. (Zulkiflie)

Check Also

KOTA PROBOLINGGO RESMI MILIKI MPP

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO, Pemerintah Kota Probolinggo akhirnya