Minggu, 22 September 2019, 7:07
Home / JAKARTA / PRESIDEN BILANG AKAN TINGKATKAN KAPASITAS DAN PERHATIKAN KESEJAHTERAAN TNI POLRI
Presiden Jokowi duduk bersama Panglima TNI dan Kapolri saat berbuka puasa.

PRESIDEN BILANG AKAN TINGKATKAN KAPASITAS DAN PERHATIKAN KESEJAHTERAAN TNI POLRI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Presiden menghadiri acara buka Puasa bersama dengan keluarga besar TNI dan Polri di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis, (16/05/2019).

Pada kesempatan ini, Presiden juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kapasitas TNI dan Polri.

Dijelaskan waktu melakukan rapat pimpinan TNI Polri pada 29 Januari lalu, Presiden menyampaikan bahwa tugas TNI dan Polri akan semakin berat. Untuk itu, dirinya akan menandatangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI.

“Saya ulangi bahwa akan segera saya tanda tangani jabatan perwira tinggi TNI yang nantinya akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI. Tapi ini akan kita kaji terus dan ke depan juga akan ada ruang – ruang untuk tambahan perwira tinggi TNI,” tuturnya.

Presiden Jokowi bersama Ulama saat buka Puasa Bersama fengan TNI – Polri.

Sementara itu, terkait kesejahteraan TNI dan Polri yang juga jadi perhatian, Presiden mengatakan bahwa tunjangan Hari Raya (THR) akan diterima para anggota TNI Polri di akhir bulan Mei. Adapun untuk gaji ketiga belas akan diberikan di bulan Juli.

“Sudah saya tandatangani kalau yang ini, pemberian THR insyaallah dapat diterima di akhir bulan ini paling lambat,” katanya disambut riuh tepuk tangan para prajurit. (Red)

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …