Minggu, 18 November 2018, 6:28
Home / JAWA BARAT / PRESIDEN BERHARAP PERBEDAAN TAK MEMECAH BELAH PERSATUAN DAN KESATUAN

PRESIDEN BERHARAP PERBEDAAN TAK MEMECAH BELAH PERSATUAN DAN KESATUAN

WAGATABERITA.COM – BOGOR. Presiden Joko Widodo menghadiri acara peresmian pembukaan Kongres ke – 36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di auditorium The Forest Resort, Bogor, pada Jumat, (14/09/2018).

Dalam sambutannya Kepala Negara menyampaikan dan mengingatkan bahwa persatuan dan kerukunan seluruh elemen bangsa merupakan aset terpenting yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh karenanya, seluruh anak bangsa diharapkan dapat menjaga dan merawat kerukunan di tengah perbedaan yang ada.

“Kesadaran itu sering kita lupakan sehingga saya sering mengingatkan bahwa kita ini betul – betul sangat beragam. Jangan sampai karena berbeda pilihan kita menjadi terpecah – pecah. Rugi besar bangsa ini,” tutur Presiden.

Indonesia dengan 263 juta penduduk yang tersebar di 17 ribu pulau menjadikannya sebagai sebuah negara besar. Hal itu ditambah lagi dengan anugerah besar dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, yakni keberagaman.

“Dengan bahasa daerah lebih dari 1.100, tidak ada negara yang perbedaan dan keragamannya seperti negara kita ini,” ucapnya.

Presiden menceritakan, semangat kerukunan dan persaudaraan tanpa disadari sebenarnya sangat terasa dalam perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Sebagian besar rakyat Indonesia kompak memberikan dukungan bagi para atlet kita ketika bertanding.

“Begitu kita bersatu tidak ada itu yang menanyakan yang main Pencak Silat agamanya apa dan dari suku apa. Yang main badminton tidak pernah ada yang ditanyakan agamanya apa, sukunya apa, tidak pernah! Ya memang seharusnya seperti itu,” ujarnya.

Kerukunan dan persaudaraan yang seperti itulah yang diharapkan oleh Presiden untuk terus ditanamkan dan dijaga keberlangsungannya. (Red/*)

Check Also

SELAIN PENANAMAN POHON USAI PERTEMUAN JOKOWI AJAK PM MORRISON CICIPI MAKANAN KHAS INDONESIA

WAGATABERITA.COM – BOGOR. Usai melakukan pertemuan formal di Istana Kepresidenan Bogor, berbagai kegiatan santai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *