Rabu, 26 Juni 2019, 4:53
Home / NEWS / HUKUM / WOW 4 TOKOH DAN 1 PIMPINAN LEMBAGA SURVEY AKAN DIBUNUH PASCA PEMILU
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal. (Google)

WOW 4 TOKOH DAN 1 PIMPINAN LEMBAGA SURVEY AKAN DIBUNUH PASCA PEMILU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Para tersangka yang diamankan saat Kerusuhan 22 Mei lalu tak semua termasuk massa spontan yang sedang melakukan unjuk rasa memprotes hasil pengumuman real count KPU RI tentang pemenang Capres dan Cawapres 2019.

Setelah ditangkapnya oknum kerusuhan ini Polisi berhasil mengungkap 6 tersangka baru yang diduga dibayar dan diperintah oleh seseorang untuk melakukan pembunuhan terhadap tokoh nasional tertentu.

Enam tersangka yang diungkap polisi berinisial HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi yang memiliki peran berbeda.

Melalui konfrensi persnya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (27/05/2019) menyatakan, “14 Maret 2019 HK menerima uang Rp 150 juta dan TJ mendapat Rp 25 juta dri seseorang, seseorang itu kami kantongi identitasnya dan tim mendalami. TJ diminta membunuh dua orang tokoh nasional saya tidak sebutkan di depan publik,” jelasnya.

2 tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan itu tidak disebutkan namun baik Polri maupun TNI sudah tahu siapa targetnya dan juga siapa seseorang yang meminta pembunuhan itu.

Belum terlaksananya perintah pembunuhan 2 tokoh Nasional tersebut, tersangka kembali mendapat perintah pembunuhan 2 Tokoh Nasional tambahan, “12 April 2019 HK mendapat perintah untuk membunuh tokoh Nasional. Jadi 4 target kelompok ini menghabisi nyawa tokoh Nasional,” ujar Iqbal.

Tak cukup hingga disini perintah pembunuhan juga ditujukan kepada seorang pimpinan lembaga swasta.(Red/*)

Check Also

PRESIDEN JOKOWI BILANG KOMUNIKASI MYANMAR BANGLADESH PENTING SUKSESKAN REPATRIASI

WAGATABERITA.COM – BANGKOK. Presiden Joko Widodo lakukan pertemuan retreat KTT ke