Rabu, 26 Juni 2019, 4:50
Home / NEWS / LANTIK KETUA TP PKK DAN DEKRANASDA ARUMI HARAP IKM DIDORONG TINGKATKAN PRODUK
Foto bersama Gubernur bersama wakil Gubernur juga Bupati Trenggalek.

LANTIK KETUA TP PKK DAN DEKRANASDA ARUMI HARAP IKM DIDORONG TINGKATKAN PRODUK

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Usai pelantikan Muhammad Nur Arifin sebagai Bupati Trenggalek sisa masa jabatan 2016 – 2021 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/05/2019).

Pada kesempatan ini dilakukan juga pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Nur Atifin sisa masa jabatan 2016 – 2021, dilantik oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak.

Pelantikan ini berdasarkan SK Ketua TP PKK Provinsi Jatim nomor 08/KEP/PKK.PROV/V/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek tanggal 24 Mei 2019 dan SK Ketua Dekranasda nomor 011/DEKRAN.JATIM/SK/V/2019.

Dalam sambutannya, Arumi, sapaan akrabnya meminta agar pelaku IKM terutama perajin di Kabupaten Trenggalek terus didorong untuk dapat meningkatkan kualitas produknya. Hal ini dilakukan agar kualitas produk tersebut meningkat dan memiliki nilai jual kompetitif tidak hanya di dalam tapi juga luar negeri.

“Trenggalek memiliki potensi luar biasa tidak hanya keindahan alam tapi juga kerajinan masyarakat, mulai dari Batik hingga kerajinan anyaman bambu. Apalagi Trenggalek punya Galeri Gemilang yang memamerkan produk unggulan dari daerah ini, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk promosi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Forkopimda Kabupaten Trenggalek, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Trenggalek. (Red)

Check Also

INOVASI YELLO HOTEL MANJAKAN TAMUNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Inilah inovasi Yello Hotel Surabaya memanjakan