Senin, 26 Agustus 2019, 17:30
Home / NEWS / TETAPKAN KRITERIA PENDAMPING RUSMAN EMBA SIAP BERTARUNG DI PILKADA 2020 KABUPTEN MUNA

TETAPKAN KRITERIA PENDAMPING RUSMAN EMBA SIAP BERTARUNG DI PILKADA 2020 KABUPTEN MUNA

WAGATABERITA.COM – MUNA. Menghadapi Pilkada Serentak, yang salah satunya berlangsung di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Salah satu kandidat Bupati Muna, Rusman Emba, akan menyaring kriteria perwakilan yang akan menemaninya dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 (Pilkada) di Kabupaten Muna.

“Secara pribadi, saya sudah memiliki kandidat, tetapi harus melalui tahap survei, tentu saja, dengan perwakilan ada referensi untuk perjanjian tertulis,” katanya kepada tim media, Sabtu (13/07/2019).

Selain itu, kata Rusman, sebelum menentukan perwakilan, tahapan survei akan dilakukan secara internal. Ini agar yang dipilih adalah representasi kelompok tertentu. Namun, politisi PDIP ini lebih condong ke arah perwakilan birokrasi berkenaan dengan geopolitik.

“Karena saya seorang politisi, tentu saja saya mengharapkan perwakilan saya berasal dari birokrasi atau dari birokrasi sebelumnya sehingga ada keseimbangan,” jelasnya.

Dia mengakui, saat ini, dia telah mengadopsi pendekatan politik dengan beberapa partai lain untuk memajukan Pemilu Daerah Kabupaten Muna.

“Selain PDIP, tentu saja, ada pihak lain yang sudah pandai berkomunikasi, sebagian besar pihak kita berkomunikasi,” pungkasnya. (*)

Check Also

PMK JUGA LAKUKAN INI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nyunsepnya sebuah sepeda motor gerobak beroda 3 ke sungai terjadi pagi ini, …