Senin, 26 Agustus 2019, 16:26
Home / NEWS / PENUH SEMANGAT TIM BAPENDA BERHASIL KIBARKAN BENDERA JATIM CETTAR DIPUNCAK SEMERU
Jatim CETTAR Berkibar di Mahameru Puncak Tertinggi Tanah Jawa Timur.

PENUH SEMANGAT TIM BAPENDA BERHASIL KIBARKAN BENDERA JATIM CETTAR DIPUNCAK SEMERU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur berhasil mengibarkan bendera Jawa Timur CETTAR (Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, Akuntabel dan Responsif) di puncak Gunung Semeru di ketinggian 3.676 Meter Diatas Permukaan Laut (MDPL) walau suhu udara mencapai minus 2 derajat celcius.

Atas ide dan dukungan Gubernur Jatim Khofifah dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74, HUT Provinsi Jatim ke – 74 dan HUT Bapenda Jatim ke – 57 ekspedisi ini mengibarkan bendera merah putih, lambang Jer Basuki Mawa Beya, dan logo Jatim Cettar secara bersamaan di atas puncak Mahameru dan menjadi penanda, tingginya semangat nasionalisme masyarakat Jawa Timur sekaligus tingginya semangat CETTAR Pemprov Jatim dalam melayani masyarakat kata Kepala Bapenda Jatim Boedi Prijo Soepajitno, Minggu (04/08/2019).

Sesuai pesan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono saat memberangkatkan tim tersebut agar membawa semangat nasionalisme untuk memupuk rasa bangga dan memiliki NKRI, “Termasuk juga sebagai simbol dari semangat kinerja Pemprov Jatim yang CETTAR sesuai arahan ibu Gubernur,” ujar Boedi menirukan pesan Sekdaprov Heru.

Dipilihnya Semeru untuk mengibarkan bendera Jatim CETTAR karena terdapat dalam logo provinsi Jawa Timur dan instruksi Gubernur untuk promosikan wisata di gunung Semeru dan Bromo, dan selama 74 tahun baru kali ini Pemprov Jatim naik ke puncak Mahameru, “Bapenda Jatim untuk Jawa Timur CETTAR,” tegasnya.

Dijelaskan perlu perjuangan ekstra dengan stamina yang kuat untuk bisa mencapai puncak Mahameru disini Bapenda Jatim juga melakukan bakti sosial penanaman 2.000 bibit cemara gunung di danau desa Ranu Pane, ini juga merupakan bagian dari menggelorakan semangat Nawa Bhakti Satya agar sampai di seluruh Jatim, “Jadi tidak hanya di perkotaan, Nawa Bhakti Satya juga harus terdengar di pedesaan hingga pegunungan,” ungkapnya.

Spanduk Jatim CETTAR Berkibar di Mahameru Puncak Tertinggi Tanah Jawa Timur oleh Tim Bapenda Jatim.

Sambutan baik atas penanaman pohon cemara gunung disampaikan Kepala Resort Ranu Pane Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBPTN BTS), Sosion Kayo, “Pohon cemara gunung ini merupakan tanaman endemik, yang sangat dibutuhkan untuk penyerapan air dan menahan tanah agar tidak longsor, karena dalam satu tahun terakhir, banyak sekali pepohonan yang roboh,” kata Sosion Kayo.

Pohon cemara gunung yang ditanam setinggi satu meter dalam waktu 5 tahun akan membesar sehingga bisa menahan tanah longsor dan mendukung penyerapan air di sekitar Ranu Pane.

Pada akhir kegiatan dilaksanakan sosialisasi sadar Pajak Kendaraan Bermotor, Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada fakir miskin, Yayasan Yatim Piatu dan Pondok Pesantren. (Red)

Check Also

MESKI KEKURANGAN MEREKA MAMPU TAMPIL MEMUKAU DAN MENGHARUKAN PENONTON

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kegiatan yang diadakan Ikatan Wartawan Online (IWO)