Minggu, 22 September 2019, 6:43
Home / JAKARTA / PENGHORMATAN PADA PAHLAWAN KHOFIFAH HADIRI KEGIATAN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI
Khofifah hadiri Taman Makam Pahlawan.

PENGHORMATAN PADA PAHLAWAN KHOFIFAH HADIRI KEGIATAN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir memimpin jalannya kegiatan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Sepuluh Nopember di Jalan Mayjend Sungkono oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Tepat pukul 00 : 00 Sabtu (17/08/2019) Khofifah yang bertugas sebagai inspektur apel didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, dan jajaran forum komunikasi daerah Jawa Timur, renungan suci ini juga mengajak lebih dari seratus pelajar SMA di Jawa Timur.

“Dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan RI ke 74 kami yang hadir pada hari Sabtu 17 agustus 2019 pukul 00 : 00 WIB pada apel ini memberi penghormatan pada arwah para pahlawan dan mengenang jasa – jasa para pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemanyam di makam pahlawan,” ucap Khofifah membacakan naskah apel kehomatan dan renungan suci.

Pembangunan di Indonesia bisa berjalan pesat berkat jasa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, “Mereka mengorbankan jiwa raga bahkan mereka bisa meninggalkan keluarga dalam kurun waktu tak terbatas demi perjuangan mereka saat revolusi, merintis kemerdekaan, berjuang di masa awal kemerdekaan, maupun saat mempertahankan kemerdekaan,” tegas Khofifah.

Khofifah Lakukan Renungan Suci di TMP Mayjen.

Dengan renungan suci ini generasi millenial diharap bisa terpanggil memorinya walau tidak mudah bagi millenial memanggil memori tentang jiwa kepahlawanan, “Kita ingin mereka terus belajar dan bisa melihat peran para pahlawan pada saat revolusi, merintis kemerdekaan, dan saat proklamasi kemerdekaan itu sendiri. Dalam proses itu yang dibutuhkan adalah keberanian dan kebersatuan. Maka bersatulah anak – anakku, sebagaimana para pahlawan kita dulu bersatu, para pemuda juga bersatu   hingga mampu mencetuskan Sumpah Pemuda. Maka tugas pemuda khususnya milenial adalah mengisi kemerdekaan melalui kerja keras, disiplin, jaga persatuan dan kesatuan,” kata Khofifah.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Provinsi Jawa Timur akan berlangsung hingga malam hari Setelah renungan suci, digelar ucapara detik – detik proklamasi Kemerdekaan dengan pengibaran bendera merah putih di halaman Gedung Negara Grahadi juga penurunan bendera serta Hiburan Rakyat dan Kuliner Gratis yang dihelat petang nanti pukul 19 : 00 WIB di depan Gedung Negara Grahadi. (Red)

Check Also

KEBAKARAN DI LOKASI INI BUAT PMK HARUS DATANG DUA KALI PADAMKAN API

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kebakaran terjadi pada sebuah kedai makan Jl. Medokan Ayu Rungkut Surabaya pagi …