Minggu, 22 September 2019, 7:10
Home / JAKARTA / DOA BERSAMA RIEKE AJAK SEMUA BERJUANG BAGI RAKYAT PAPUA
Rieke Diah Pitaloka. (Google)

DOA BERSAMA RIEKE AJAK SEMUA BERJUANG BAGI RAKYAT PAPUA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kerusuhan yang terjadi di Papua akibat Isu Hoax yang beredar diharapkan tidak mengganggu kesatuan Indonesia dan menyebabkan disintegrasi, seluruh masyarakat Indonesia harus berjuang bersama mewujudkan kehidupan yang lebih baik di Papua.

Politikus PDIP, Rieke Diah Pitaloka berhrap, “Kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya rakyat Papua. Jika ada hal – hal yang tidak berkenan tentu saja kita mohon maaf,” kata Rieke dalam kegiatan doa bersama untuk Papua di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (20/08/2019) seperti dikutip cnn.

Hadir dengan pakaian hitam dan mahkota bulu burung cendrawasih asal Papua Rieke menegaskan agar aksi yang terjadi dapat membuat Indonesia menjadi lebih solid dalam menyelesaikan masalah, “Bukan berarti kita harus terpecah belah,” lanjutnya.

Pada kegiatan doa bersama ini salah seorang peserta asal Manokwari menyerukan, “Tanah ini Bhinneka Tunggal Ika bisa kami rajut kembali walaupun ada luka – luka yang harus kami obati. Mari kami mengerti bahwa dalam berbangsa dan bernegara janganlah menggunakan emosi,” ujarnya.

Untuk merespon insiden yang terjadi di Papua sekira 50 orang dari berbagai daerah berkumpul di Tugu Proklamasi dan berdoa bersama diiringi dengan lagu – lagu kebangsaan Indonesia. (Red/*)

Check Also

JOKOWI INTRUKSIKAN JAJARANNYA SELESAIKAN REKOMENDASI DAN LAPORAN BPK

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Moermahadi