Selasa, 12 November 2019, 10:14
Home / JAKARTA / PRESIDEN JOKOWI HARAP SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U20 TIM NASIONAL DAPAT BERPRESTASI
Presiden Jokowi

PRESIDEN JOKOWI HARAP SEBAGAI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U20 TIM NASIONAL DAPAT BERPRESTASI

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pada saat melantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menyebut langsung urusan sepak bola menandakan perhatian besar bagi perkembangan dan kemajuan sepak bola di Tanah Air.

“Waktu kita memperkenalkan Menpora yang baru kan saya sampaikan, Pak, sepak bola, sepak bola,” kata Presiden saat berdialog dengan para jurnalis di Istana Merdeka, Jakarta Jumat, (01/11/2019).

Diketahui PSSI sebagai induk organisasi tertinggi sepak bola Tanah Air akan menggelar kongres luar biasa untuk memilih ketua umum dan wakil ketua umum serta anggota komite eksekutif (Exco) periode 2019 – 2023 yang sesuai statuta FIFA Pemerintah tidak dapat turut campur dalam pemilihan tersebut.

Tetapi Presiden Jokowi berharap agar siapapun yang terpilih untuk memimpin PSSI memiliki kemampuan untuk membawa sepak bola Indonesia ke tingkat yang lebih baik, “Kita ini berharap agar yang menjadi Ketua Umum PSSI betul – betul mempunyai integritas yang baik dan bisa membawa kemajuan bagi sepak bola di Tanah Air,” ujarnya.

Diskusi Bersama di Istana Negara.

Bersamaan dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia di bawah usia 20 pada 2021 mendatang, Kepala Negara menugaskan Menpora didukung oleh PSSI mempersiapkan tim nasional di bawah usia 20 sejak saat ini, “Saya sudah titip ke Menpora, tolong ini betul – betul disiapkan mulai dari sekarang,” tuturnya.

Presiden ingin agar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah juga diikuti dengan kesuksesan penyelenggaraan dan prestasi yang diraih tim nasional, “Kita enggak mau penyelenggaraan Piala Dunia U20 nya sukses, timnya jauh dari keinginan kita. Ya paling tidak bisa masuk final alhamdulillah, atau bisa masuk semifinal juga alhamdulillah,” tandasnya. (Red)

Check Also

OPTIMALKAN PENGELOLAAN TNI PRESIDEN JOKOWI TERBITKAN PERPRES WAKIL PANGLIMA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka mengoptimalisasi pengelolaan TNI yang