Minggu, 8 Desember 2019, 17:22
Home / NEWS / OTTO HASIBUAN HIMBAU JADILAH ADVOKAT YANG TERBAIK DARI YANG TERBAIK SAAT BERI KULIAH UMUM DI UWKS
Prof Dr Otto Hasibuan SH. MM saat menerima cendera mata dari UWKS.

OTTO HASIBUAN HIMBAU JADILAH ADVOKAT YANG TERBAIK DARI YANG TERBAIK SAAT BERI KULIAH UMUM DI UWKS

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kuliah umum yang diselengarakan Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) bekerja sama dengan DPC Peradi Surabaya di gelar di gedung Bangsal Pancasila UKWS dengan dihadiri sebagai pembicara Prof. Dr. Otto Hasibuan SH. MM (Ketua Dewan Pembina DPN Peradi), Hariyanto SH M. Hum (Ketua DPC Peradi Surabaya), Nur Yahya SH. MH (Akademisi/Dosen), Dr. Edi Krisharyanto SH. MH (Dosen, Advokat), Jumat (29/11/2019).

Mengangkat tema, ‘Peran Advokat Dalam Mewujudkan Hukum Yang Bermartabat’ tujuan kuliah umum ini bermaksud melakukan Kebangkitan Hukum Indonesia yang diikut sebanyak lebih dari 450 orang yang berasal dari berbagai profesi baik Mahasiswa, Dosen, Akademisi, Advokat, instansi hingga pelajar.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Rektor UWKS dan Ketua Peradi Surabaya serta doa bersama juga dilakukan penyerahan cendera mata bagi Prof Otto Hasibuan SH. MM.

Pada kesempatan ini Bang Otto panggilan akrabnya menekankan, “profesi Advokat harus jujur dan pintar, salah satu tak ada tak bisa jadi Advokat handal, contoh biar pintar tapi tak jujur tak akan dipakai orang sebaliknya biar jujur tak pintar juga tak akan dipakai orang,” terangnya diakhir acara.

Usai acara saat ditemui awak media Bang Otto sangat mengapresiasi animo para peserta yang hadir, “saya senang dan bangga sekali ternyata animonya besar sekali selain itu pesertanya cukup cerdas pertanyaannya bagus dan mereka aktif dan interaktif sekali, tidak semua universitas yang saya kunjungi seperti ini, saya lihat Mahasiswa sekarang sudah benar – benar melek hukum,” jelasnya.

Prof Dr. Otto Hasibuan SH MM foto bersama di Kuliah umum yang di selenggarakan UWKS.

Bang Otto berharap acara begini lebih sering diadakan karena pada saat mereka kuliah sudah mendapatkan teori, “kalau sering lakukan kegiatan ini dengan mengundang praktisi hukum dari luar bukan hanya Advokat mungkin bisa Jaksa, Hakim, Polisi agar mereka kelak lebih faham dari segala profesi hukum sehingga mereka dapat lebih awal menentukan sikap dengan mengetahui apa yang telah disampaikan masing – masing Profesi,” terangnya yang terus akan mendukung acara selanjutnya.

Disela – sela kepulangannya Bang Otto menghimbau bagi calon Advokat di Jawa Timur khususnya, “untuk Jawa Timur supaya Advokat itu tetap menjunjung profesinya (profesi officium nobile) jadilah Advokat yang freemason deparis yang terbaik dari yang terbaik itu sudah mencakup semua hal,” tutupnya. (Juliman)

Check Also

PERINGATAN HDI KEMEN PPPA TEKANKAN ANAK DISABILITAS PUNYA HAK PERAWATAN DAN PENGASUHAN YANG BAIK

WAGATABERITA.COM – BANDUNG. Deputi Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan