Sabtu, 11 Juli 2020, 12:34
Home / EDUKASI / BERBAGAI INSENTIF PAJAK PASCA CORONA DISOSIALISASIKAN KEPALA BKF SAAT BERI KULIAH UMUM UK PETRA
Kuliah umum UK Petra.

BERBAGAI INSENTIF PAJAK PASCA CORONA DISOSIALISASIKAN KEPALA BKF SAAT BERI KULIAH UMUM UK PETRA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Seperti informasi sebelumnya dalam rangka mengwujudkan visi Caring University Program Akuntansi Pajak Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar kegiatan kuliah umum dengan mengangkat tema ‘Arah Kebijakan Fiskal (Khususnya Pajak) setelah Masa Pandemi Covid – 19’

Kuliah umum yang sukses dilaksanakan secara online melalui Zoom Meeting pagi hari tadi dimulai pukul 09 : 00 – 11 : 00 WIB Kamis, (28/05/2020) dengan menghadirkan pembicara Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Republik Indonesia Febrio Nathan Kacaribu, SE, MIDE, Ph. D.

Selaku Kepala unit pembuat kebijakan fiskal di bawah koordinasi Menteri Keuangan peranan beliau sangat penting dalam membangkitkan kembali ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid – 19.

Pada kuliah umum tersebut berbagai hal dijelaskan seperti highlight kebijakan fiskal khususnya insentif pajak sebagai bagian dari mitigasi pandemi Covid – 19 dan arah besar ketentuan pajak saat memasuki masa new normal serta arah besar kebijakan fiskal untuk institusi pendidikan.

“Saat ini Pemerintah menyediakan fasilitas berupa insentif perpajakan mulai dari PPh 21 DTP, PPh Final untuk UMKM, pembebasan PPh 22 impor, pengolahan angsuran PPh 25, pengembalian pendahuluan PPN, penurunan tarif PPh Badan, lalu cadangan dan stimulus lainnya, semua jumlahnya mencapai 123 Triliun. Kami ingin sekali mensosialisasikan kepada teman – teman dan masyarakat, supaya sebanyak mungkin masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini. Kami juga ingin melihat sejauh apa pelaku usaha dapat memanfaatkan ini,” terang Febrio saat memberikan kuliah umum tersebut.

Peserta kuliah umum UK Petra.

Sementara pada kesempatannya Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan UK Petra Agus Arianto Toly, SE, MSA, Ak., BKP, CFP®, CA. mengatakan, “kegiatan ini bertujuan untuk membangun awareness mahasiswa dan juga masyarakat mengenai arah kebijakan pemerintah setelah pandemi Covid – 19 berakhir,” ujarnya.

Agus menambahkan, “melalui kegiatan ini kami berharap ada sinergi yang harmonis antara akademisi dan pembuat kebijakan fiskal sehingga Universitas Kristen Petra bisa memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian bangsa di kemudian hari,” ungkapnya.

Diinformasikan sekira 200 peserta dari berbagai profesi dengan antusias mengikuti kuliah umum ini diantaranya mahasiswa, Dosen, pengusaha, dan konsultan pajak yang tergabung dalam Ikatan Konsultan Pajak Indonesia cabang Surabaya. (Red)

Check Also

BANYAK NELAYAN TAMBAK KETAKUTAN SEBAB REKAN MEREKA BERGANTIAN DIPANGGIL POLISI ATAS TUDUHAN DUGAAN PIDANA PERIKANAN

WAGATABEEITA.COM – SURABAYA. Beberapa waktu lalu telah dipanggil nelayan petambak di