Sabtu, 11 Juli 2020, 10:41
Home / NEWS / UK PETRA PEDULI MAHASISWA TERDAMPAK COVID KIRIM BANTUAN MAKANAN TIAP HARI
Petra Peduli Anak Kos.

UK PETRA PEDULI MAHASISWA TERDAMPAK COVID KIRIM BANTUAN MAKANAN TIAP HARI

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ditengah pandemi covid – 19 yang juga dikeluarkan himbauan agar maayarakat tak melakukan kegiatan mudik di perayaan hari Raya Idul Fitri akhirnya mahasiswaoun cukup banyak yang tidak dapat pulang ke kampung halaman sehingga mereka masih menetap di indekos di sekitar kampus.

Program Petra Peduli Anak Kos yang difasilitasi Manajemen Perhotelan dan didukung Bidang Kemahasiswaan digelar, “di masa – masa seperti ini, sebagian teman – teman mahasiswa mengalami kesulitan karena kiriman dari orang tua yang terkendala. Sebagian terpaksa menetap di kos dan kesulitan mendapatkan makanan karena banyak tempat makan yang tutup,” terang Hanjaya Siaputra, S.E., M.A., dosen Manajemen Perhotelan UK Petra.

Memberikan bantuan berupa makanan pada para mahasiswa terdampak covid – 19 dua kali dalam sehari pada sekira 60 mahasiswa UK Petra yang merupakan anak kos di sekitar kampus pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu tim Manajemen Perhotelan bersama relawan memasak bagi para mahasiswa, sementara hari Selasa, Kamis, dan Minggu dilakukan vendor dari karyawan UK Petra yang memiliki usaha dibidang makanan, maupun vendor kantin UK Petra yang juga harus tutup karena tidak ada kegiatan di kampus.

Dalam setiap makanan juga diperhatikan kandungan gizinya, “selain tim dari Manajemen Perhotelan, kami dibantu relawan yang merupakan ibu – ibu karyawan UK Petra. Setiap harinya kami membatasi maksimal empat relawan yang bekerja, kami juga memperhatikan kebersihan dan keamanan dengan mengenakan kelengkapan seperti masker dan sarung tangan, untuk menjaga masakan tetap higenis,” ungkap Hanjaya Koordinator Dapur Umum Petra Peduli Anak Kos ini.

Para relawan saat memasak bantuan buat para Mahasiswa terdampak covid – 19.

Dibantu tim Pusat Kerohanian UK Petra untuk menyalurkan makanan ke masing – masing kos para mahasiswa yang dimulai pertama kali sejak 09 Mei 2020 lalu yang pendanaan berasal dari anggaran Perayaan Paskah UK Petra yang tidak dilaksanakan tahun ini, Jumat (22/05/2020).

Donasi dari donatur yang memberi bantuan berupa uang dan bahan makanan juga dimanfaatkan dalam kegiatan ini, “kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian UK Petra kepada mahasiswa, harapan saya semoga ini dapat membantu mahasiswa – mahasiswa yang membutuhkan, selain itu semoga kegiatan ini dapat menjadi pemicu kegiatan – kegiatan yang baik lainnya,” terang Hanjaya. (Red)

Check Also

BERNIAT BANTU BNN PENGURUS PAMMI DITANTANG TES URIN OLEH KEPALA BNNP JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penggunaan Narkotika saat ini telah menyasar