Selasa, 26 Mei 2020, 4:48
Home / NEWS / BERSAMA LSM PENGURUS IWO NGANJUK DONASI BANTUAN UNTUK JANDA LANSIA TERDAMPAK COVID
Baksos IWO Nganjuk.

BERSAMA LSM PENGURUS IWO NGANJUK DONASI BANTUAN UNTUK JANDA LANSIA TERDAMPAK COVID

WAGATABERITA.COM – NGANJUK. Pandemi corona dampaknya saat ini telah mengakibatkan sebagian masyarakat perekonomian mulai terganggu yang disebabkan perusahaan mulai merumahkan bahkan mem PHK karyawannya belum lagi para pelaku usaha UMKM telah banyak yang tutup bahkan gulung tikar.

Pemerintah sendiri diketahui terus berupaya mengatasi penyebaran wabah covid dengan melakukan berbagai tindakan agar wabah ini segera meredah dan masyarakat dapat kembali melakukan kegiatan dengan normal

Berbagai bantuanpun dikucurkan untuk membantu kehidupan masyarakat yang terdampak covid – 19 ini tetapi tentunya pasti tak mungkin dapat terjangkau seluruhnya dengan berbagai kendala yang dihadapi sehingga masih cukup banyak yang tidak kebagian bantuan.

Memperhatikan hal tersebut cukup banyak yang mencoba membantu dengan memberikan bantuan dengan melakukan kegiatan sosial berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan dampak covid – 19.

Hal itu dilakukan pula oleh para Jurnalis Ikatan Wartawan Online Jawa Timur (IWO JATIM) yang berada di Kabupaten Nganjuk yang prihatin dengan sebagian kondisi masyarakat yang kesulitan dampak penyebaran covid – 19 dengan kegiatan Baksos memberi bantuan kepada masyarakat di wilayah jetis kelurahan warungjaeng kecamatan tanjunganom serta dusun lobeser desa baron kecamatan baron Nganjuk, Minggu (17/05/2020).

Bekerja sama dengan organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) setempat para pengurus IWO di Nganjuk berangkat ke wilayah tersebut dan membagikan paket bantuan kepada masyarakat setempat dengan mendatangi rumah mereka langsung.

Janda Lansia yang diberi bantuan.

Kegiatan yang menyasar 27 orang janda lansia dan seorang duda yang kesemuanya berusia antara 68 – 80 tahun, “ada lansia penerima manfaat yang kondisinya memprihatinkan, badanya bungkuk, susah jalan, dia renta karena usia, tinggal sendirian, sebatangkara namanya mbah Sirep usia 82 tahun,” kata Ketua pelaksana kegiatan Baksos IWO di Nganjuk Siti Nur Kholifah.

Siti menambahkan, “bantuan berikutnya ada mbah Jaerah yang juga renta sebatangkara, rumah reot semua sasaran janda lansia kecuali seorang kakek duda yang sakit sesak nafas dan kondisinya memprihatinkan,” terangnya.

Turut serta pada kegiatan para awak media Sunyoto, Puguh Santoso, Abdul Basir, Irma, Bob Mariono, serta unsur LSM Minarsih, Ahmad Ridwan, Suwarno, Tri Wahyono. (Juliman)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat