Jumat, 5 Juni 2020, 10:04
Home / EKONOMI / INSPIRASI / TAK MENYERAH DIMASA CORONA AMPG JATIM AJAK PEMUDA MINUM JAMU BANGKITKAN UMKM
Giat minum Jamu ala AMPG

TAK MENYERAH DIMASA CORONA AMPG JATIM AJAK PEMUDA MINUM JAMU BANGKITKAN UMKM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Bincang santai dan minum jamu serentak bertajuk ‘Sikap Pemuda Dalam Menghadapi Pandemi Covid – 19’ digelar Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jatim secara daring bersama Ketua DPD Partai Golkar Jatim Muhammad Sarmuji sebagai pembicara Jumat (22/05/2020).

Dampak penyebaran covid pasti dirasakan juga oleh para pemuda, “Pandemi Covid – 19 ini, anak mudalah yang paling siap beradaptasi karena Covid – 19. Suka atau tidak suka, kita akan mengalami perubahan karena dampak Covid – 19 dan anak muda pasti bisa beradaptasi bahkan lebih siap,” kata Sarmuji yang juga Anggota DPR RI Komisi XI.

Anak muda tak boleh menyerah pada segala situasi termasuk pada situasi penyebaran wabah corona, “mereka (anak muda, red) adalah minoritas kreatif yang selalu tampil dalam segala keadaan. Masa pandemi ini merekalah yang kita harapkan menjadi pioner mengatasi dampak covid – 19. Sekaligus mempersiapkan cara baru supaya kita bisa bangkit,” ungkap Sarmuji.

Sementara Ketua PD AMPG Jatim, Pranaya Yudha mengungkapkan, “Gerakan minum jamu ini karena keseharian saya memang minum jamu untuk menambah imunitas dan menjaga stamina. Setelah itu, saya berpikir kenapa kok hanya saya yang minum jamu, kenapa gak saya ajak sekalian masyarakat Jatim,” jelasnya.

Bincang santai AMPG secara Daring.

Membuat konsep gerakan minum jamu seluruh Anggota AMPG se – Jatim bersama ratusan mahasiswa yang mewakili anak muda, “saya mencoba berpikir apa yang harus saya lakukan dirumah di masa pandemi. Yakinlah badai ini pasti berlalu. Ide tidak perlu muluk – muluk, di sekitar kita banyak ide – ide,” ungkap Anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Langkah awal AMPG Jatim dimasa pandemi Covid – 19 yang bertujuan membangkitkan UMKM dan para petani, “kedepan pasti akan membuat acara lagi, khususnya kepemudaan, ya. Bukan hanya di perpolitikan saja, ada seni dan budaya misalnya juga akan kami buat,” jelas Pranaya menjawab pertanyaan Aulia mahasiswa di Surabaya yang bertanya apakah hanya masa pandemi saja AMPG melakukan gebrakan. (Red)

Check Also

TAK ADA YANG KEBAL PADA CORONA GUBERNUR HARAP PASIEN SEMBUH EDUKASI MASYARAKAT AGAR WASPADA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA Peningkatan korban positif Covid – 19 tak