Senin, 28 September 2020, 8:52
Home / Uncategorized / DIKUNJUNGI SAT INTELKAM POLRESTABES IWO SULSEL AKAN TERUS JALIN SILAHTURAHMI DAN PERANGI HOAX
Pertemuan IWO Sulsel bersama Kanit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Ipda Yufsin J.

DIKUNJUNGI SAT INTELKAM POLRESTABES IWO SULSEL AKAN TERUS JALIN SILAHTURAHMI DAN PERANGI HOAX

WAGATABERITA.COM – MAKASSAR. Dalam rangka menjalin silahturahmi jajaran Satuan Intelkam Polrestabes Makassar sambangi Ketua IWO (Ikatan Wartawan Online) Sulsel di Makassar dihadiri Kanit VI Satuan Intelkam Polrestabes Makassar, Ipda Yufsin J.

Silaturrahmi yang juga bertujuan untuk membangun komunikasi antara kepolisian dengan pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel menjelang Pemilihan Walikota Makassar yang dihelat pada desember tahun 2020 mendatang Minggu (16/08/2020).

Pada kehadirannya Ipda Yufsin menyatakan, “harapan kami, dengan diadakannya kegiatan ini para pengurus PW IWO Sulsel dapat membantu tugas kami. sehingga, dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dari banyaknya beredar berita – berita hoax dan ujaran kebencian baik dari media online maupun media sosial,” ungkapnya.

Patroli cyber di dunia maya dalam rangka mengantisipasi penyebaran informasi bohong atau hoax digencarkan, “kami mengharapkan kerja sama dari pewarta online agar senantiasa ikut serta dalam menjaga keamanan khususnya Ipolesosbudkam dan semoga silaturahmi ini tetap berjalan,” tambah Uchin sapaan akrab Kanit VI ini.

Sementara Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir mengatakan silaturahmi terus ditingkatkan dan bersama ciptakan situasi, kondisi aman dan tertib, terkait berita Hoax yang mengganggu dan menjamur dimana itu menjadi tugas IWO untuk melawan hoax sementara IWO meminta bantuan kepada kepolisian untuk meredam gangguan Kamtibmas khususnya penyebaran berita Hoax.

“Menjelang Pemilihan Walikota Makassar tahun 2020, kami juga meminta kepolisian agar bersama – sama berperang melawan hoax dan ujaran kebencian, apalagi situasi politik di Makassar ini makin memanas,” ungkap Abang Chuleq bagaimana beliau akrab dipanggil.

Ucapan terima kasih atas kedatangan Sat Intelkam Polrestabes Makassar yang berkunjung dan bersilaturrahmi dengan PW IWO Sulsel tak lupa diucapkan Abang Chuleq, diharapkan komunikasi akan terus berjalan dan situasi Kamtibmas dapat di minimalisir serta penyebaran berita hoax dapat dikurangi sehingga tidak memicu kegaduhan di masyarakat.

“Bantu kami juga mengingatkan masyarakat jika mendapat berita jangan langsung dishare tetapi di saring dulu apakah tidak masuk kategori hoax kemudian telusuri sumber beritanya darimana asalnya,dan yang terpenting harus bijak dalam bersosmed,” pinta Abang Chuleq. (Red)

Check Also

JAGA SILAHTURAHMI KAPOLRES PAMEKASAN KUNJUNGI ULAMA DAN MINTA SAMBUNG DOA AGAR COVID SEGERA SELESAI

WAGATABERITA.COM – PAMEKASAN. Baru menjabat sebagai Kapolres Pamekasan AKBP