Senin, 28 September 2020, 10:45
Home / Uncategorized / GUGUS TUGAS HARAP JANGAN SERING TERJADI KEGIATAN BESAR YANG MELIBATKAN MASYARAKAT TANPA TAATI PROTOKOL KESEHATAN
Jubir Gugus Tugas Covid.

GUGUS TUGAS HARAP JANGAN SERING TERJADI KEGIATAN BESAR YANG MELIBATKAN MASYARAKAT TANPA TAATI PROTOKOL KESEHATAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Keterangan pers informasi terkini kondisi pandemi Corona di Indonesia disampaikan juru bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19, Wiku Adisasmito di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (18/08/2020).

Selain memaparkan informasi kondisi resiko atau Zona pada beberapa wilayah di Indonesia Wiku bahkan menyebut masih ada kelompok masyarakat yang abaikan protokol kesehatan sehingga bisa mengakibatkan penularan yang tinggi seperti berbagai kegiatan yang diadakan.

Seperti kegiatan sepeda santai yang diikuti lebih dari 3000 peserta di Padang, Sumatra Barat pada tanggal 16 Agustus lalu, “dan terlihat banyak kerumunan yang begitu dekat dan tidak menggunakan masker. Kami mohon anggota masyarakat dan pimpinan daerah agar betul – betul memperhatikan hal – hal ini agar tidak terjadi di masa yang akan datang,” tegasnya.

Ada lagi kegiatan pertunjukan musik yang dihadiri ribuan pengunjung diadakan di wisata alam Jumprit Temanggung Jawa Tengah pada 15 Agustus lalu juga terpantau banyak pengunjung tidak menggunakan masker juga termasuk aksi masyarakat dari Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia di Tugu Proklamasi Jakarta hari ini.

“Dan ini terlihat kerumunan massa yang cukup besar dan terlihat sebagian ada yang menggunakan masker, sebagian tidak menggunakan masker atau maskernya digunakan dan diturunkan di dagu,” Ungkap Wiku.

Hal demikian dikatakan tidak mendukung Pemerintah dalam mencegah peryebaran Covid – 19 yang dikhawatirkan akan muncul kluster baru, “apabila hal – hal demikian terus berulang, maka kluster tadi (baru) yang dipertanyakan banyak pihak, itu akan muncul. Dan ini harus kita cegah agar betul – betul kondisi aman Covid – 19 di Indonesia bisa terjadi, dan masyarakat dapat melakukan kegiatan sosial ekonomi secara aman dan terkendali,” harapnya. (Red)

Check Also

JAGA SILAHTURAHMI KAPOLRES PAMEKASAN KUNJUNGI ULAMA DAN MINTA SAMBUNG DOA AGAR COVID SEGERA SELESAI

WAGATABERITA.COM – PAMEKASAN. Baru menjabat sebagai Kapolres Pamekasan AKBP