Senin, 28 September 2020, 8:30
Home / MADIUN / PANDEMI CORONA MULAI AKIBATKAN DEFLASI DI KOTA MADIUN PADA BULAN AGUTUS
Pedagang sayuran di pasar.

PANDEMI CORONA MULAI AKIBATKAN DEFLASI DI KOTA MADIUN PADA BULAN AGUTUS

WAGATABERITA.COM – MADIUN. Pandemi Covid – 19 membuat berbagai lini terganggu diantaranya ekonomi seperti yang dialami beberapa kota di Jawa Timur yakni mengalami deflasi yang terjadi di Kota Madiun pada Agustus 2020 mengalami deflasi 0,02 persen.

Deflasi di Kota Madiun pada bulan Agustus ini diperkirakan penyebabnya karena kegiatan ekonomi di Madiun masih belum lancar dampak dari pandemi, Jumat (04/09/2020).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Madiun, Umar Sjaifudin, mengatakan “Inflasi ini kita ketahui bahwa memang dampak pandemi covid – 19 tetap ada, dampaknya ya terjadi penurunan daya beli masyarakat sehingga mengakibatkan inflasi di Kota Madiun tidak tinggi,” katanya melalui siaran pers.

Ditambahkan Umar naik turunnya harga komoditas dipengaruhi daya beli masyarakat, sementara komoditas penekan deflasi di antaranya menurunnya harga bawang merah, daging ayam ras, beras dan telur ayam ras.

Tetapi pada kondisi Pandemi corona ini terdapat komoditas penyumbang terjadinya inflasi di antaranya naiknya harga emas perhiasan, bawang putih, minyak goreng dan ayam hidup. (Red)

Check Also

PAKDE KARWO MINTA BUPATI MADIUN SAMAKAN FREKUENSI DENGAN DPRD DALAM MANAJEMAN PEMBANGUNAN

WAGATABERITA.COM – MADIUN. Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo menghadiri Serah Terima Jabatan/Sertijab dari Penjabat (Pj)