Sabtu, 24 Oktober 2020, 21:35
Home / NEWS / HUKUM / LAGI JARINGAN NARKOTIKA MALAYSIA TERTANGKAP KEPALA BNNP JATIM HARAP PERMINTAAN PASAR DI JATIM MENURUN
Kepala BNNP Jatim Bambang Priyambada.

LAGI JARINGAN NARKOTIKA MALAYSIA TERTANGKAP KEPALA BNNP JATIM HARAP PERMINTAAN PASAR DI JATIM MENURUN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Budi Hartono adalah seorang warga negara Indonesia yang bekerja di Malaysia sebagai tukang cor bangunan yang telah bekerja selama 8 bulan lamanya. Berkeinginan kembali ke Indonesia Budi berkeluh kesah kepada teman sekerjanya bernama Marsui belum memiliki uang untuk kembali ke Indonesia.

Mendengar keluh kesahnya Marjuki menawarkan biaya pada Budi agar dapat kembali ke Indonesia dengan syarat membawakan barang yang harus diserahkan pada temannya Hery di Surabaya yang diakui adalah stop kontak dengan biaya 10 ribu ringgit bila barang sudah diterima.

Dengan senang hati akhirnya Budi tertarik dengan tawaran Marsui lalu menyetujuinya dan pada waktu yang ditentukan Budi terbang kembali ke Surabaya dengan menumpang pesawat Air Asia QZ321 tetapi naas setelah mendarat Budi digeledah oleh petugas bea cukai yang curiga pada barang bawaannya di bagasi.

Diperiksa dan dibongkar barang bawaannya ternyata terbukti bahwa barang bawaan Budi adalah narkotika jenis sabu yang dimasukan kedalam stop kontak sebanyak 29 buah dengan total lebih 3 kg jumlah Sabu yang dibawanya sehingga dirinya pun diamankan yang bekerja sama pada BNNP Jatim untuk diproses lebih lanjut.

Tersangka pembawa narkoba 3 kg yang berhasil ditangkap.

Kepala BNNP Jatim Irjen Pol Bambang Priyambada mengatakan, “kita ketahui saat ini jaringan – jaringan ini yang masih berkembang adalah jaringan Malaysia, baru – baru ini BNNP Jatim juga berhasil mengungkap pengiriman melalui paket di Gunung Anyar kali ini dibawa langsung melalui pesawat,” terangnya Jumat (25/09/2020) dikantor Bea Cukai Juanda.

Bambang menambahkan beberapa kali yang tertangkap baik di Jakarta dan Batam pengiriman – pengiriman akan dikirim ke Jawa Timur, sehingga jaringan – jaringan lain mencoba – coba membawa dari bandara Malaysia ke Indonesia, “Alhamdulilah kita masih bisa teliti untuk dalam pemeriksaan – pemeriksaan sehingga ini bisa menurunkan pasar permintaan di Jawa Timur,” harapnya. (Juliman)

Check Also

BERIKUT DAFTAR ZONA KUNING DAN ORANGE DI WILAYAH JATIM

WAGATABERITA. COM – SURABAYA. Satuan Gugus Covid Nasional telah menetapkan