Selasa, 19 Januari 2021, 3:41
Home / JAKARTA / ANGKA COVID MENINGKAT MINGGU INI PRESIDEN MINTA KEPALA DAERAH PEGANG KENDALI PENANGANAN COVID
Preaiden Jokowi.

ANGKA COVID MENINGKAT MINGGU INI PRESIDEN MINTA KEPALA DAERAH PEGANG KENDALI PENANGANAN COVID

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan covid – 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di lakukan Presiden Joko Widodo bersama jajarannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, (30/11/2020).

Para Gubernur, Bupati, hingga Walikota diminta memegang penuh kendali di wilayah masing – masing dalam penanganan covid – 19 dan pemulihan ekonomi daerah, “tugas Kepala Daerah adalah melindungi keselamatan warganya dan juga sudah saya sampaikan, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegas Presiden.

Melihat angka kasus aktif, kesembuhan, kematian, dan beragam indikator Presiden menginstruksi jajaran untuk perhatikan penanganan dua wilayah, “saya ingin ingatkan bahwa ada dua Provinsi yang menurut saya perlu perhatian khusus karena peningkatan dalam minggu ini, dalam dua – tiga hari ini, peningkatannya drastis sekali, yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta,” terangnya.

Kasus aktif di Indonesia saat ini berada di angka 13,41 persen, walau lebih baik dari angka rata – rata dunia jajaran diminta waspada mengingat angka indikator pada minggu lalu masih lebih baik yakni diangka 12,78 persen termasuk tingkat kesembuhan pasien Minggu lalu diangka 84,03 persen kini diangka 83,44 persen disebabkan adanya peningkatan kasus waktu belakangan.

Jajaran juga diminta Presiden mempersiapan pelaksanaan vaksinasi dan pemulihan ekonomi secara nasional, “saya nanti juga minta kepastian mengenai vaksin dan mulainya vaksinasi,” tutupnya. (Red)

Check Also

LOLOS BPOM BERIKUT EFEK SAMPING VAKSIN PRODUKSI SINOVAC

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Percepatan penanganan covid – 19 dengan cara melakukan