Senin, 25 Januari 2021, 10:12
Home / MOJOKERTO / PASTIKAN PILKADA JATIM AMAN INI YANG DILAKUKAN GUBERNUR KHOFIFAH DI TPS
Gubernur Khofifah pantau Pilkada di beberapa TPS.

PASTIKAN PILKADA JATIM AMAN INI YANG DILAKUKAN GUBERNUR KHOFIFAH DI TPS

WAGATABERITA.COM – MOJOKERTO. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa seusai melakukan hak Demokrasinya di TPS sekitar kediamannya Jemursari Surabaya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim langaung melakukan peninjauan langsung pelaksanaan pilkada serentak di beberapa TPS di Jawa Timur.

Turut dalam peninjauan yang dilakukan guna memastikan pelaksanaan berjalan lancar dan aman serta penerapan protokol kesehatan tepat adalah Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Ketua KPU Jatim Choirul Anam, Kabinda Jatim Brigjen TNI Syafei Kusno, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemprov Jatim.

Titik pertama yang dikunjungi yakni meninjau TPS 8 Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto dengan mengecek pelaksanaan protokol Kesehatan (Prokes) yang ada di TPS termasuk meninjau bilik khusus yang disiapkan KPPS untuk warga masyarakat yang suhu tubuhnya diatas 37.3 derajat Celsius.

“Saya bersama pak Kapolda dan pak pangdam ingin meninjau dan memastikan secara langsung Penerapan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Pilkada serentak saat ini, kita sudah melakukan monitoring dari dua hari kemarin, mulai dari Gresik, Sidoarjo, Malang, dan selanjutnya kami akan menuju kota Pasuruan,” kata Khofifah Rabu (09/12/2020).

Langkah KPPS menjalankan protokol kesehatan dengan baik memang harus dilakukan di tiap TPS guna mencegah penyebaran covid – 19,” memang KPPS harus tegas dan menjalankan Prokes dengan ketat, ini hajat kita bersama, ini tugas kita juga untuk memastikan kesehatan masyarakat terjaga,” ungkapnya.

TPS 10 Jalan Sultan Agung Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan adalah TPS kedua yang dikunjungi, “harapannya pilkada aman, damai, kondusif dan tidak muncul klaster baru karena Prokes sudah dijalankan dengan ketat,” ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Penyebaran covid – 19 yang belum berakhir diharapkan semua harus saling mengingatkan, “mari sama – sama kita saling mengingatkan dan menjaga, melaksanakan protokol kesehatan karena penyebaran covid – 19 belum berakhir, semoga pilkada kali ini menghasilkan pemimpin yang amanah dan bisa menyejahterakan rakyat, mari kita jaga kondisi aman, damai, dan kondusif ini,” tutup orang nomor satu di Jatim ini. (Red)

Check Also

DIDUGA GUNAKAN BUZZER TWEET KHOFIFAH RAMAI DIKRITIK NETIZEN BERIKUT BANTAHAN KADIS KOMINFO JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Pada waktu belakangan ini ramai beredar kritikan