Jumat, 18 Juni 2021, 12:10
Home / JAKARTA / LOKASI CEK POINT ARUS BALIK LIBUR LEBARAN
Ilustrasi razia Polisi.

LOKASI CEK POINT ARUS BALIK LIBUR LEBARAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Dalam rangka melakukan antisipasi lonjakan penularan covid – 19 pada arus balik libur hari raya Idul Fitri Pemerintah menerapkan aturan kebijakan Random Test covid – 19 dan Mandatory Check  covid – 19, Sabtu (15/05/2021).

Mandatory Check covid – 19 diterapkan pada arus balik dari Pulau Sumatera ke Jakarta cek point akan dilakukan melalui penyeberangan Bakauheni – Merak. Sementara Random Test covid – 19 untuk arus pergerakan masyarakat dari Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Barat menuju Jakarta baik melalui Jalan Tol maupun Nasional pengecekan Random Test covid – 19 diadakan sekitar 21 lokasi titik di Pulau Jawa hingga Jakarta.

Random-Test di Jalan Tol dilakukan di 21 lokasi titik pengecekan, terbagi dalam 2 kelompok diantaranya Jalan Tol Trans Jawa yang dikelola Jasa Marga dari Timur ke Jakarta tersedia 18 lokasi diantaranya 13 lokasi di Rest Area Jalan Tol, 4 lokasi di Pintu Masuk Tol Utama dan 1 lokasi di eks Gerbang Tol Cikarang Utama KM 31.

Selanjutnya diadakan di jalan Tol Jakarta – Merak dari Barat menuju Jakarta tersedia 3 lokasi diantaranya 2 lokasi di Rest Area KM 45 dan KM 68 dan 1 lokasi di Pintu Masuk Tol Cikupa dan juga di Jalan Nasional tersedia di beberapa lokasi yang sementara ada di 4 lokasi, dan akan disesuaikan dengan update kondisi di lapangan berdasarkan laporan dari Ditlantas Polda.

Empat lokasi tersebut yakni di Jembatan Timbang Balonggandu, Karawang – Jabar dan di Pos Tegal Gubug di Susukan, Cirebon – Jabar juga lokasi antara Indramayu – Jatibarang dan antara Sukabumi – Cianjur arah menuju ke Jakarta.

Pemeriksaan secara ketat dokumen RT – PCR / Swab test Antigen / Genose pada setiap pelaku perjalanan arus balik di pos penyekatan dan titik pengecekan wajib dilakukan secara ketat oleh semua Gubernur di Sumatera dan Jawa bahkan Satgas Khusus Penanganan Arus Balik dari Pulau Sumatera menuju Pulau Jawa dibentuk di Lampung guna melakukan mandatory check tersebut. (Red)

Check Also

TAK SAMA BELAJAR BIASA INI ATURAN PTM DILAKUKAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Sesuai SKB 4 Menteri yang mempersiapkan Pembelajaran