Jumat, 18 Juni 2021, 12:32
Home / EDUKASI / BELAJAR TATAP MUKA DIPERBOLEH GINI SYARATNYA
Gubernur Khofifah.

BELAJAR TATAP MUKA DIPERBOLEH GINI SYARATNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri tentang diizinkannya Kegiatan pembelajaran tatap muka yang direncanakan akan dimulai pada tahun pelajaran baru 2021/2022 sekitar awal Juli 2021 diterbitkan tanggal 30 Maret 2021 lalu.

Berkaitan panduan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid – 19 tercantum didalam SKB dimana dapat dimulai dari jenjang PAUD, pendidikan dasar, pendidikan menengah, hingga perguruan tinggi dengan catatan guru dan tenaga pendidikan telah melakukan vaksin.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap semua dipersiapkan seperti vaksinasi pada guru SMA, SMK, dan SLB 100 persen selesai termasuk protokol kesehatan ketat harus berjalan termasuk jam belajar dan jumlah prosentase siswa yang ikut pembelajaran tatap muka, Selasa (18/05/2021).

Tim Satgas covid – 19 pada tiap sekolah wajib dibentuk, “Satgas covid – 19 dimasing – masing sekolah harus dipastikan clear. Kalau tidak ada satgasnya, maka guru akan kesulitan untuk menertibkan disiplin protokol kesehatan. Kalau anggota satgasnya teman sebaya akan lebih mudah mengingatkan kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan di sekolah,” jelas Gubernur.

Kepala Dinkes Jatim diminta bersurat dan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota se – Jatim guna pelaksanaan vaksinasi pada guru dan tenaga pendidik SMA, SMK, dan SLB, “kita harus terus monitor berapa banyak guru yang sudah selesai divaksin, berapa yang baru divaksin sekali, berapa yang belum sama sekali. Termasuk di Kabupaten/Kota mana saja harus dimaksimalkan,” pinta gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Varian baru Covid – 19 telah masuk di Jatim, perlu menjadi perhatian terkait penyebarannya, “mari semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Jangan sampai lengah . Para kepala sekolah dan guru harus dapat mengendalikan antara gas dan rem,” terangnya. (Red)

Check Also

PENJELASAN DEFISIT NERACA PERDAGANGAN JATIM

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nilai perdagangan Jawa Timur diketahui mengalami