Jumat, 15 Desember 2017, 7:27
Home / BANYUWANGI / RELAWAN KENALKAN PENYU PADA SISWA TK HANG TUAH BANYUWANGI
Para Relawan Saat Sosialisasi Tentang Penyu Kepada Anak - Anak TK Hang Tuah Banyuwangi. Sumber Foto : Agus Susanto

RELAWAN KENALKAN PENYU PADA SISWA TK HANG TUAH BANYUWANGI

WAGATABERITA.COM – BANYUWANGI. Sebanyak seratus siswa TK Hang Tuah dengan berpakaian baju putih – putih seragam yang biasa dipakai angkatan laut menyabut kunjungan Banyuwangi Sea Turtle Foundation (BSTF) salah satu yayasan penyu di Banyuwangi. Jumat (24/03/2017).

Relawan Penyu Banyuwangi di dampingi perwakilan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD) wilayah Banyuwangi. mereka memperkenalkan berbagai jenis penyu yang di lindungi, ragam makanan penyu, predator, atau pemangsa Semua di jelaskan oleh relawan BSTF secara detail.

Kedatangan para relawan penyu dari Banyuwangi, mendapat respon positif para siswa TK Hang Tuah Banyuwangi,
Tim BSTF memberikan pengetahuan kepada siswa tersebut, membuang sampah pada tempatnya agar tidak merusak lingkungan laut, sebab bila tercemar akan merusak beberapa habitat penyu dan bisa terancam punah.

Sementara itu, petugas BKSD wilayah Banyuwangi, Purwanto menyampaikan tentang beberapa hewan yang di lindungi oleh undang – undang, seperti halnya burung Elang Jawa, Burung Merak dan dan berbagai jenis hewan lain yang di lindungi.

Pihaknya juga mengajak untuk langsung melestarikan penyu dengan melestarikan penyu di wilayah pantai Banyuwangi. Tak hanya itu siswa juga di ajak untuk melestarikan dengan cara bersih – bersih pantai menjadi relawan BSTF hingga memberikan pakan penyy serta melepas liarkan penyu ke tempat asalnya. (Agus Susanto/Dir)

Check Also

GUBERNUR SULSEL BUKA PORSENI IV PROVINSI DI MALILI, LUTIM

WAGATABERITA.COM – MALILI. Sekitar 21 ribu guru kontingen Porseni dari 24 Kabupaten/kota se Sulsel berkumpul di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *