Sabtu, 23 Juni 2018, 13:31
Home / PROBOLINGGO / BACAWALI HABIB HADI BERIKAN SIRAMAN ROHANI DALAM LAPAS
Suasana siraman rohani dalam Lapas. Sumber Foto : Zulkiflie

BACAWALI HABIB HADI BERIKAN SIRAMAN ROHANI DALAM LAPAS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Menjelang pemilihan walikota Probolinggo tahun 2018, manuver politik terus dilakukan para Bacawali di Probolinggo Jawa Timur.

Salah satunya, yakni manuver politik Habib Hadi Zainal Abidin. Selasa Siang (11/07/2017) melakukan blusukan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo.

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo itu bersilaturrahmi, dan memberikan siraman rohani kepada 450 warga binaan, yang mayoritasnya adalah warga Kota Probolinggo.

“Kita semua pasti punya salah, bahkan ketika baru bangun tidur. Tapi yang terpenting, bagaimana kita bisa memperbaiki kesalahan itu,” kata Habib Hadi, yang merupakan pengasuh Pesantren Riyadlus Sholihin, Kademangan, Probolinggo.

Masih menurut Habib Hadi, sebagai warga binaan, para narapidana butuh pendampingan. Baik siraman rohani maupun pelatihan skill, Sehingga ketika kembali ke masyarakat, mereka dapat menjadi insan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sementara Kalapas Probolinggo Imam Purwanto mengatakan, kunjungan dari wakil rakyat atau pejabat sangat efektif untuk meredam kerusuhan di dalam Lapas. Terlebih lapas yang kapasitasnya sudah mulai overload dari warga binaan.

“Para napi merasa diperhatikan, dan diayomi oleh pemimpinnya. Jarang ada pemimpin mau bersilaturrahmi dengan mereka, bahkan Walikota Probolinggo Rukmini dalam setahun terakhir, tak berkunjung,” ungkap Imam. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

BOLOS KERJA HARI PERTAMA, PNS PEMKOT PROBOLINGGO AKAN DISANKSI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *