Rabu, 22 Agustus 2018, 6:12
Home / JEMBER / 3 ATAP RUANG KELAS SD DI JEMBER AMBRUK
Atap Ruang Kelas Yang Ambruk, Jum'at (24/11/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

3 ATAP RUANG KELAS SD DI JEMBER AMBRUK

WAGATABERITA.COM – JEMBER. Atap Sekolah Dasar Negeri 01, Gugut, yang berlokasi di kecamatan Rambipuji, kabupaten Jember, Jawa Timur, diketahui mengalami ambruk tanpa sebab, pada Jum’at (24/11/2017).

Ambruknya atap bangunan sekolah tersebut, terjadi di tiga ruangan kelas berbeda. Diantaranya, ruangan kelas 4, 5, dan 6. Akibat ambruknya atap kelas, membuat seluruh isi ruang kelas seperti meja, kursi, dan perabotan penunjang kegiatan belajar mengajar (KBM), mengalami kerusakan.

Pasalnya, konstruksi bangunan atap sendiri memakai Galvalum, yang konstruksinya lebih kuat dibanding kayu. Beruntung saat peristiwa terjadi, siswa maupun guru belum ada di dalam kelas, sehingga tidak terdapat korban jiwa maupun luka – luka.

Kepala sekolah SDN Gugut 01, Jember, Teguh Santoso mengatakan, dirinya mengaku saat sampai di sekolah pada Jum’at pagi, atap 3 ruang kelas sudah dalam kondisi ambruk. Padahal, menurutnya kondisi bangunan dalam kondisi baik dan sebelumnya, tidak ada tanda-tanda akan ambruk.

“Konstruksi atap kelas sebetulnya masih baru, dan bahannya dari galvalum. Mestinya harus kuat, ini kok bisa ambruk,” ungkap Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan jika dirinya akan segera melaporkan peristiwa itu ke Dinas Pendidikan setempat, guna dilakukan perbaikan. Sementara, untuk proses KBM di tiga kelas yang terdampak akan dipindahkan sementar waktu, ke ruangan yang lebih aman. (Zulkiflie/Halu)

Check Also

DUKUNGAN RAKYAT INDONESIA DI ASIAN GAMES DIHARAP JADI ENERGI BARU PERJUANGAN PALESTINA

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Kunjungan kehormatan Ketua Komite Olimpiade Palestina,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *