Selasa, 12 Desember 2017, 23:13
Home / NEWS / TERUS BERBENAH, PEMKAB TRENGGALEK PASANG CCTV
Pemasangan Kamera CCTV Di Salah Satu Traffic Light. Sumber Foto : Ayu Mila Sari

TERUS BERBENAH, PEMKAB TRENGGALEK PASANG CCTV

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK.

Pemerintah Kabupaten Trenggalek mulai memasang kamera pengintai atau cctv di sejumlah traffic Light yang ada di Kota Tempe Kripik. Pemasangan kamera cctv difokuskan di beberapa titik strategis seperti titik rawan kecelakaan Lalulintas maupun rawan tindak kriminalitas.

Dengan terpasangnya kamera cctv oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek ini diharapkan agar para pengguna jalan maupun segala aktivitas masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek bisa terpantau sehingga angka laka lantas dan tindak kriminalitas bisa dicegah dan ditekan.

Dikonfirmasi terkait pemasangan sejumlah kamera cctv ini, Kasubag Protokol dan Rumah Tangga Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Agus Wiyono mengatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek telah memasang kamera pengintai di 10 titik strategis. “Memang benar bahwa di penghubung tahun 2017 ini Pemerintah Daerah tengah melakukan inovasi dengan memasang sejumlah kamera cctv di 10 titik yang tersebar di lokasi rawan laka lantas dan rawan kriminalitas,” ungkapnya, Kamis (07/12/2017).

Diakui Agus, bukan tanpa alasan beberapa kamera pengintai dipasang dititik rawan laka lantas maupun rawan kriminalitas. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik utamanya kepada masyarakat Trenggalek.

10 titik strategis yang terpasang kamera pengintai ini berada di sepanjang jalan raya Trenggalek – Tulungagung serta disekolah kawasan Trenggalek kota tepatnya disepanjang jalur protokol.

“Pihak Pemerintah Daerah memang ingin selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya. Dan dengan terpasangnya kamera cctv ini diharapkan bisa menekan angka laka lantas serta mampu memberikan pelayanan terpadu yang lebih tepat dan cepat,” tegas Agus.

Lebih lanjut, nantinya pengoperasian kamera cctv ini akan melibatkan seluruh unsur yang berkaitan dengan Lalulintas dan jalan raya. Diantaranya pihak Kepolisian, Perhubungan, Dinas Kesehatan, Puskesmas, RSUD, Satpol PP serta jasa raharja. Sehingga pengoperasian ini itu bisa terintegrasi dengan lintas sektoral yang akan dihadapi dalam sistem Traffic Accident Center (TAC). (Ayu Mila Sari/Halu)

Check Also

PERTUMBUHAN PEREKONOMIAN DI TRENGGALEK MELAMBAT DI 5 TAHUN TERAKHIR

WAGATABERITA.COM РTRENGGALEK. Selama 5 tahun terakhir, diketahui pertumbuhan perekonomian di Kota Tempe Kripik semakin melambat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *