Senin, 16 Juli 2018, 5:49
Home / EDUKASI / TERAMPIL NYA SISWA SMKN 12 TAK LEPAS DARI JASA GURU PENDIDIKNYA
Yunita Guru Jurusan tekstil. Sumber Foto : Juliman

TERAMPIL NYA SISWA SMKN 12 TAK LEPAS DARI JASA GURU PENDIDIKNYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Kunjungan pengurus IWO (Ikatan Wartawan Online) Jawa Timur ke SMK N 12 Surabaya beberapa hari dengan tujuan awal melihat siswa – siswi trampil hasil didikan guru berkompeten di jurusannya nya masing – masing.

Harnowo Guru Seni Pendalangan. Sumber Foto : Juliman

Beberapa siswa – siswi di jurusan sempat menampilkan berbagai kemahiran mereka di antaranya jurusan tekstil, Kayu, seni, tari, theater bahkan logam dan mesin.

Yunita guru di jurusan tekstil menjelaskan siswa yang baru belajar rara – rata satu semester sudah mampu mengerjakan bahkan ada hasil didik dari SMKN 12 sudah ada yang telah memiliki usaha membatik, dalam hal ini Yunita berharap seluruh lulusan SMKN 12 dapat membuka usaha membatik sendiri sesuai kompetensi nya, “harapan saya mereka bisa mengembangkan kompetensi keahlian yang mereka pelajari, jadi istilah nya tidak mencari pekerjaan malah membuka lapangan pekerjaan.”

Dwi Sumarmiyati Guru Tari. Sumber Foto : Juliman

Sedangkan Harnowo guru seni pendalangan saat dikonfirmasi mengatakan Indonesia harus mulai peduli dengan budaya nya khusus nya seni pendalangan, “kita harus mulai peduli dengan seni pendalangan, kita rugi kan kalau seni pendalangan diakui negara lain,” kata nya di sela – sela waktu mengajarnya.

Di jurusan tari Dwi Sumarmiyati sebagai salah seorang guru tari di SMKN 12 berharap para siswa hasil didiknya agar mampu melanjutkan hasil kompetensi setelah lulus nanti, “harapan saya semoga anak – anak setelah lukus dari sini bisa menggunakan ilmu nya, bisa menjadi guru nari atau bisa buka sanggar untuk memperluas seni tari,” tutur nya saat melatih anak didik nya menari. (Juliman)

Check Also

KETUA YAYASAN BHINNEKA TUNGGAL IKA UCAPKAN TERIMA KASIH, PAKDE KARWO BANYAK MEMBANTU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Untuk mengenang 60 tahun kebersamaan alumni yang dimulai pada tahun 1958 – 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *