Senin, 18 Juni 2018, 4:51
Home / EDUKASI / LULUSAN SMKN 12 SURABAYA TERNYATA TELAH SIAP TAMPIL

LULUSAN SMKN 12 SURABAYA TERNYATA TELAH SIAP TAMPIL

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Beberapa pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Jawa Timur melakukan kunjungan ke sekolah SMK N 12 jalan Siwalankerto Permai 1 Wonocolo, Surabaya.

Kunjungan yang dilakukan beberapa hari ini merupakan salah satu program IWO Jatim yang berkeinginan agar media juga masuk kesekolah untuk meliput kegiatan sekolah terutama sekolah kejuruan yang mengedepankan praktek dibidang nya khusus nya seni dan budaya.

Selain meliput tentang kegiatan – kegiatan sekolah, IWO Jawa Timur juga berencana melakukan pelatihan kejurnalisan kepada anak didik disekolah.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yakni SMKN 12 yang terletak di jalan Siwalankerto No. 21. Disekolah ini terdapat banyak jurusan pendidikan, ada jurusan tekstil, logam, mesin, kayu, teather hingga tari, Jumat (23/02/2018).

Dibeberapa jurusan yang dikunjungi ternyata cukup mencengangkan dan memukau, ternyata anak didik di SMK N 12 yang belajar disana banyak yang sangat terampil dalam bidang jurusannya masing – masing.

Walau baru hanya dikelas 10 sudah ada siswa yang sangat piawai dalam menampilkan hasil belajar nya selama ini.

Seperti salah seorang siswa yang mengikuti bidang pendalangan Rahman Fahtri ini yang masih duduk dikelas 10 telah mahir menjadi dalang. “Sejak belajar disini ada kemajuan, kalau belum belajar disini mungkin tak mengenal pendalangan,” kata Rahman saat dikonfirmasi.

Begitu juga Karina Siswa yang duduk dikelas 10 SMKN 12 Surabaya ini yang awal nya belum menguasai permainan piano saat ini telah mahir dalam berpiano. “sebelum sekolah disini saya memang ikut ngeband, tapi tak bisa piano, bisa piano saat mulai sekolah disini,” kata Karina sesaat setelah memperagakan permainan pianonya.

Selain berpiano anak didik SMKN 12 Surabaya juga ada yang mahir bemain alat musik keroncong dan ada juga yang mahir dalam melakoni teather dan tari. (Juliman)

Check Also

WOW, KEMACETAN DI TOL NGAWI – SURABAYA MENAKJUBKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Hari Raya Idul Fitri selalu di rayakan masyarakat Indonesia dengan melakukan mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *