Jumat, 22 Juni 2018, 8:52
Home / EDUKASI / HADAPI UNBK, SISWA SMK DI KOTA PROBOLINGGO TERAPI SECANGKIR TEH
Siswi Saat Minum Secangkir Teh, Senin (02/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

HADAPI UNBK, SISWA SMK DI KOTA PROBOLINGGO TERAPI SECANGKIR TEH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Cara tak biasa dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 kota Probolinggo, Jawa Timur, Guna menenangkan para siswanya yang akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Pada Senin (02/04/2018).

Ditempatkan di Masjid Al-Ikhlas, Yang merupakan masjid sekolah setempat. Sebelum mengikuti ujian, Para siswa kelas 3 menjalani rileksasi atau terapi meminum secangkir Teh hangat. Sebelum minum Teh, Para siswa terlebih dahulu melakukan doa bersama agar dimudahkan saat mengerjakan soal-soal ujian nantinya.

Rileksasi dengan Teh hangat, Dipercaya pihak sekolah bisa menenangkan pikiran dan otak, Khususnya dalam mengikuti ujian. Aroma Teh yang menyegarkan, Diyakini bisa juga menenangkan hati yang tengah tegang.

Ismi, Salah seorang siswi yang mengikuti  relaksasi tersebut mengatakan, Dirinya mengaku lebih tenang dengan adanya metode yang diberikan oleh pihak sekolah tersebut. Namun demikian, Ia juga telah mempersiapkan segalanya, Baik giat belajar ataupun rajin beribadah, Agar tenang saat mengikuti ujian.

“Merasa lebih tenang sih dengan relaksasi ini, tapi ya sebelumnya semangat belajar juga dirumah biar saat ujian benar – benar siap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMKN 1 kota Probolinggo, Didik Purwandi menyampaikan, Ada sekitar 346 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Dijelaskannya, Relaksasi dengan secangkir untuk menenangkan siswa menghadapi ujian. Merupakan metode ataupun tradisi tiap tahun, yang telah dilakukan sekolahnya.

“Tiap tahun memang selalu diadakan relaksasi dengan secangkir Teh untuk siswa, dan selama ini alhamdulillah selalu berhasil, 100 persen siswa lulus,” jelas Didik Purwandi. (Zulkiflie)

Check Also

GELOMBANG TINGGI NELAYAN PROBOLINGGO LIBUR MELAUT

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Puluhan nelayan pesisir Desa Randuputih, Kecamatan Dringu, Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *