Rabu, 22 Agustus 2018, 6:11
Home / HOTNEWS / DENSUS 88 AMANKAN SENAPAN ANGIN DAN BARANG RAKITAN ELEKTRONIK DARI RUMAH TERDUGA TERORIS
Proses Evakuasi Terduga Teroris Dan BB, Pada Rabu Malam (16/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

DENSUS 88 AMANKAN SENAPAN ANGIN DAN BARANG RAKITAN ELEKTRONIK DARI RUMAH TERDUGA TERORIS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Selain mengamankan 3 orang terduga teroris, dalam aksi penggerebekan Tim Densus 88 anti teror pada Rabu malam (16/05). Petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti, yang diperoleh dari para pelaku.

Barang bukti itu diantaranya, Sebuah Senapan angin, Sebilah Golok, Buku panduan jihad, Barang rangkaian elektronik, Busur panah, dan Parang.

Dijelaskan Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal usai penggerebekan, jika barang – barang itu langsung diamankan petugas sebagai bukti, untuk pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

“barang bukti kita amankan, beserta ketiga terduga teroris yakni (F), (F), (H) yang mana seluruh berjenis kelamin laki – laki,” Jelas Kapolresta.

Terpisah, Musthofa salah seorang warga sekitar lokasi penggerebekan menyampaikan, jika keseharian para pelaku (terduga teroris, Red) terkenal tertutup. Ketiganya diketahui jarang berinteraksi, dengan warga sekitar.

“jarang berkumpul sih mas, dan tiap harinya ia (salah satu pelaku, Red) ada yang bekerja sebagai pengantar air minum,” Ungkapnya, Kamis (17/05/2018).

Lanjut Musthofa, Pelaku sendiri diketahui merupakan warga pendatang, dan belum genap setahun tinggal di perumahan Sumber Taman Indah, kelurahan Sumber Taman kecamatan Wonoasih, kota Probolinggo.

Sebagai informasi, dalam aksi penggerebekan Rabu malam. Warga sekitar hanya mampu melihat lokasi kejadian, dari jarak sekitar 500 meter. Petugas melakukan penjagaan pengamanan, dibagi dalam 3 Ring. (Zulkiflie)

Check Also

MENDIKBUD BERIKAN BANTUAN DANA 25 JUTA KE TK KARTIKA V 569

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Disamping melakukan pertemuan dengan sejumlah guru dan kepala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *