Sabtu, 18 Agustus 2018, 5:31
Home / EDUKASI / PPDB DI SMP 3 PROBOLINGGO MEMBLUDAK, NYARIS RICUH
Wali Murid Berebut Memberikan Formulir Pendaftaran, Senin (02/07/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

PPDB DI SMP 3 PROBOLINGGO MEMBLUDAK, NYARIS RICUH

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Meski Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas baru di mulai pada Senin (02/07/2018). Namun antusiasme wali murid, yang melakukan pendaftaran membludak, dan nyaris ricuh.

Kondisi tersebut, seperti yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Kota Probolinggo, Dalam P2DB di hari pertama, para wali murid terlibat saling dorong saat mengembalikan formulir pendaftaran.

Kondisi itu dibenarkan, Kepala Sekolah SMPN 3 Kota Probolinggo, Sumantri. Dijelaskan jika membludaknya pendaftar ke sekolahnya, ditengarai lantaran para wali murid khawatir anaknya tidak diterima.

Lanjutnya, para wali murid dimungkinkan takut anaknya tidak diterima disekolahnya, lantaran santer isu siswa terdekat dengan lokasi sekolah, serta memiliki nilai tinggi yang bisa diterima.

“Memang tahun ini berlaku sistem zonasi, namun wali murid tak perlu khawatir, Karena semuanya kembali dilihat dari nilainya,” ujar Sumantri.

“Kalo hari pertama, sudah ada 150 orang pendaftar. Namun untuk jumlahnya, sekolah kami akan menerima siswa didik baru sebanyak 224 siswa,” tandasnya.

Sementara menyikapi lonjakan jumlah pendaftar, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Budi Wahyu Wianto menyampaikan, jika hal tersebut sebetulnya tidak perlu terjadi.

Sebab menurutnya, masih ada masa waktu 3 hari kedepan untuk melakukan pendaftaran. “Pasti kebagian, karena berapapun jumlah pendaftarnya yang menentukan diterima atau tidak, ya nilainya bukan siapa yang daftar duluan,” jelas Budi.

Lanjutnya, mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pelayanan P2DB akan dilakukan jam tambahan. Yang mana, pelayanan semula sampai jam 13:00 akan dirubah sampai sore hari.

“Tambahan waktu sesuai permintaan disekolah yang bersangkutan, agar jeda waktu daftar makin lama,” tandasnya.
(Zulkiflie)

Check Also

MENDEKATI PUNCAK HUT RI, KUNJUNGAN WISATAWAN KE BROMO NAIK 50%

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Tingkat kunjungan wisatawan ke kawasan obyek wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *