Selasa, 23 Oktober 2018, 1:39
Home / BATU / HITUNGAN CEPAT PASANGAN DEWANTI RUMPOKO – PANJUL SANTOSO UNGGUL

HITUNGAN CEPAT PASANGAN DEWANTI RUMPOKO – PANJUL SANTOSO UNGGUL

WAGATABERITA.COM – BATU. Pasangan Dewanti Rumpoko – Punjul Santoso menang pada Pilkada Kota Batu dinyatakan unggul sementara. Itu versi hasil hitung cepat Pusat Studi Kewilayahan, Kependudukan, dan Penanggulangan Bencana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (15/2/2017).

Data yang dikutip dari website resmi UMM pada pukul 16 : 31 WIB, pasangan Dewanti – Punjul mendapat dukungan sekitar 43 persen.

Perolehan suara istri Walikota Batu, Eddy Rumpoko terpaut jauh dibandingkan tiga kandidat lainnya.

Pasangan Rudi – Sujono mendapat dukungan sekitar 21 persen dan pasangan Abdul Majid – Kasmuri mendapat dukungan sekitar 17 persen. Sedangkan pasangan Hairuddin – Hendra Angga Sonatha berada di posisi paling bawah. Pasangan nomor urut tiga itu hanya mendapat dukungan sekitar 16 persen. Sementara suara tidak sah mencapai 4 persen.

Hasil hitungan cepat lembaga survei, tidak menjadi patokan untuk menentukan pemenang pada Pilkada Serentak 2017 di Kota Batu. Pemenang baru akan ditentukan oleh KPU Kota Batu, setelah dilakukan penghitungan manual.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi Golkar DPR RI Ridwan Hisjam optimistis  Dewanti Rumpoko – Punjul Santoso  optimistis memenangi Pilkada Kota Batu.

“Habis ini saya mantau Pilkada Batu, tapi kami optimistis Bu Dewanti menang,” ujar Ridwan ketika mengisi seminar kebangsaan di Resto Baiduri Sepah Kota Malang, Rabu (15/2/2017).

Pilkada Batu digelar hari ini dengan diikuti oleh empat pasangan calon. Calon Walikota Batu nomor urut 1 Rudi datang ke TPS pukul 12 : 00 WIB. Itu dilakukan untuk memberikan kesempatan mencoblos kepada masyarakat terlebih dahulu.

“Mungkin ada yang bekerja, jadi biar tidak mengganggu waktu mereka,” kata Rudi yang tinggal di lingkungan yang  umumnya warganya adalah petani.

Rudi dan istrinya Titik Sujiati datang ke TPS dengan berjalan kaki. Para pendukungnya pun, ikut berjalan kaki mengikuti dari belakang. Usai mencoblos, ia juga pulang ke rumah dengan berjalan kaki.

Kota Batu merupakan satu – satunya daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak 2017 di Provinsi Jawa Timur (Jatim).  (Haludin Ma’waledha/Dir)

Check Also

BUPATI EMIL HADIRI SOSIALISASI TAHAPAN PEMILU 2019

WAGATABERITA.COM – TRENGGALEK. Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak menghadiri