Kamis, 28 Maret 2024, 15:06
Home / NEWS / WIRANTO DOAKAN GUS IPUL SUKSES DI 2018

WIRANTO DOAKAN GUS IPUL SUKSES DI 2018

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Wiranto mendoakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul agar sukses pada 2018.

“Sukses ya gus di 2018,” ujar Wiranto kepada Gus Ipul yang mengantarnya hingga masuk ke mobil usai mengikuti jamuan makan malam bersama ratusan atlet bulu tangkis peserta turnamen Djarum Superliga Badminton 2017 di Surabaya, Sabtu malam seperti dilansir Antara.

Kalimat Ketua Umum PB PBSI itu membuat sejumlah wartawan mencoba bertanya maksud ucapan tersebut, namun tidak ada jawaban dari purnawirawan jenderal TNI tersebut yang kini menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu.

Sekadar diketahui, 2018 merupakan tahun politik di Jatim karena akan dilakukan secara serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 18 kabupaten/kota, serta Pilkada Jatim.

Gus Ipul merupakan satu di antara beberapa nama kandidat yang disebut – sebut akan maju sebagai calon Gubernur Jatim menggantikan Soekarwo di periode 2019 – 2024.

“Saya sama Pak Wiranto sudah kenal dekat dan ucapan itu biasa kok, mendoakan agar sukses,” ucap Gus Ipul ketika dikonfirmasi wartawan.

Sedangkan, ketika ditanya apakah Partai Hanura sudah melakukan komunikasi dan serius untuk mengusungnya, mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut mengatakan selama ini dirinya berkomunikasi dengan partai politik manapun.

“Bersama semua partai politik saya selalu berkomunikasi dan menjaga silaturahim. Tapi yang pasti, saya sudah dua periode menjadi wakil Gubernur sehingga tidak bisa mencalonkan sebagai wakil kembali,” katanya.

Di sisi lain, DPP Partai Hanura menilai provinsi ini spesial sehingga harus hati – hati dalam menentukan calon Gubernur yang akan didukung nantinya.

“Soal Pilkada Jatim, pusat menunggu dinamika di daerah dan sampai sekarang belum ditentukan secara resmi,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Gede Pasek Suardika saat Rapimda Hanura Jatim di Kota Batu beberapa waktu lalu. (*/Dir)

Check Also

PSI MENANG BPJS GRATIS MULAI DIGAUNGKAN DI SURABAYA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Tak main – main janji program yang akan dilakukan Partai Solidaritas Indonesia …