Selasa, 12 November 2019, 11:09
Home / NEWS / KAPOLDA JATIM : TINDAK TEGAS BILA ADA OKNUM MELAKUKAN PUNGLI PADA PENERIMAAN ANGGOTA POLRI
Sambutan Kepada Kapolda Jatim Saat Berkunjung Ke Polres Situbondo. Sumber Foto Agus Susanto

KAPOLDA JATIM : TINDAK TEGAS BILA ADA OKNUM MELAKUKAN PUNGLI PADA PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

Lomba KTL yang Dipimpin Langsung Oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Di Jalan PB Sudirman Situbondo. Sumber Foto : Agus Susanto

WAGATABERITA .COM – SITUBONDO. Penerimaan anggota Polri tahun 2017 sama sekali tidak dipungut biaya. Itu sebabnya, jika ada oknum yang mencoba bermain – main dengan melakukan pungutan, akan ditindak tegas.

Itu dikemukakan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH menanggapi pertanyaan wartawan terkait kemungkinan dugaan pungutan liar (pungli) pada penerimaan anggota Polri pada tahun 2017 ini, Rabu (05/04/2017) di Situbondo.

Machfud Arifin menegaskan dalam penerimaan tidak ada pungutan biaya apapun murni hasil tes. ‘’Apabila ada pungutan akan ditindak dan di kenakan sanksi tegas. Penerimaan calon Polri harus clear and clean,” tegas Kapolda Machfud Arifin.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH bersama rombongan Ketua Bhayangkari daerah Jatim Ny. Machfud beserta pejabat utama Polda Jatim saat tiba di Mapolres Situbondo, disambut Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. S.I.K., M.Sc (Eng) bersama Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Sigit Dany Setiyono yang dilanjutkan pengalungan bunga oleh Polisi Cilik dari TK Bhayangkari Situbondo.

Kapolda Jatim beserta rombongan, juga disambut Pejabat Utama Polres Situbondo, Bupati Situbondo, jajaran Forkopimda Situbondo serta para Kyai dan Tokoh Agama di Situbondo.

Lantunan Sholawat Nariyah dan iringan hadrah mengiringi langkah Kapolda Jatim saat masuk ke Mapolres Situbondo dan ditutup dengan peragaan yel – yel 3 Pilar Kamtibmas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Disela – sela kunjungan Kapolda itu, juga dilakukan penilaian lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) oleh tim penilai lomba KTL. Ketua Tim Lomba dipimpin langsung Ditlantas Polda Jatim AKBP Aris Yudha Legawa, S.I.K.

Jalan PB. Sudirman dipilih sebagai salah satu contoh Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Sepanjang jalan itu sudah ada pembagian jalur kendaraan antara kendaraan roda 2, roda 4 dan kendaraan lain sehingga lebih tertib.

Penilaian lomba KTL yang dipimpin Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Aris Yudha Legawa, S.I.K itu bersama tim penilai yang didampingi Kasat Lantas AKP Himmawan Setiawan, S.I.K, Kepala Dishub dan Kepala Satpol PP melakukan pengamatan dan pemantauan langsung arus lalu lintas di Jalan Raya PB. Sudirman.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.I.K., MSc (Eng) berharap upaya dan usaha yang telah dilakukan Satuan Lalu Lintas dengan berbagai inovasi terkait tertib berlalu lintas, diharapkan mampu mengantarkan Polres Situbondo meraih nominasi juara. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

PRESIDEN MINTA PEMINDAHAN IBU KOTA BARU MENJADI KOTA MASA DEPAN

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Pemindahkan ibu kota negara untuk berada di