Selasa, 9 Agustus 2022, 23:40
Home / FEMALE / RELATIONSHIP / PERKUAT PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI GANDENG FORKOPIMDA DAN ULAMA
Kapolres Situbondo Bersama Tokoh Agama Dan Masyarakat Bersatu Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Pada Bulan Ramdhan. Sumber Foto : Agus Susanto

PERKUAT PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI GANDENG FORKOPIMDA DAN ULAMA

WAGATABERITA.COM -SITUBONDO. Salah satu untuk menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan pada bulan Ramdhan ini Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengandeng Fokopimda dan Ulama, dan tokoh masyarakat di wilayah Situbondo, Kamis (08/06/2017).

Kapolres Situbondo menyampaikan bahwa dukungan pemerintah daerah dan keberadaan ulama, ormas Islam, tokoh agama serta tokoh masyarakat merupakan elemen penting bagi Polri dalam membina kerja sama untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Tak hanya itu, Polri juga butuh dukungan para Ulama, Kyai dan tokoh agama dalam menghadapi berbagai ancaman isu sara, agama yang saat ini marak terjadi karena ini dapat mengganggu ataupun mengancam keutuhan NKRI.

Penegasan Kapolres Situbondo ini untuk menguatkan kembali soliditas dan sinergitas bersama para Ulama, Forkopimda, TNI untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan tetap menjaga keutuhan bangsa yang berlandaskan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI.

Selain itu, kata Kapolres Situbondo bersama Para Ulama, Kyai, Tokoh Agama dan jajaran Forkopimda untuk memerangi narkoba, penyebaran berita berisi hasutan dan ujaran kebencian terhadap ras, suku atau agama hingga mencegah dari ancaman radikalisme. (Agus Susanto/Halu)

Check Also

PERJANJIAN APIP DAN APH, PAKDE KARWO HARAP KEPALA DAERAH TAK PERLU KHAWATIR KRIMINALISASI KEBIJAKAN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo menyaksikan penandatangan PKS APIP dengan APH Tingkat