Selasa, 20 November 2018, 19:12
Home / BONDOWOSO / SIDAK DINAS PUPR BONDOWOSO TEMUKAN PROYEK TAK SESUAI RAB
Petugas Saat Mengecek Proyek Avour. Sumber Foto : Zulkiflie

SIDAK DINAS PUPR BONDOWOSO TEMUKAN PROYEK TAK SESUAI RAB

WAGATABERITA.COM – BONDOWOSO. Hari pertama masuk kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Bondowoso Jawa Timur, melakukan Inspeksi Mendadak ke sejumlah proyek, diantaranya Berlokasi di desa Pandak dan Desa Leprak Kecamatan Kelabang, Senin (03/07/2017).

Di dua desa tersebut, tengah dibangun 2 proyek cukup besar, yakni proyek Avour dan jembatan desa. Diketahui, 2 wilayah itu merupakan daerah perbukitan dan lokasi aliran sungai Sampean Baru.

Avour sendiri dibangun, agar aliran air yang mengalir dari atas bukit, tidak meluber ke permukiman warga.

Hasil sidak, petugas menemukan beberapa bangunan tidak sesuai RAB yang ada. Dimana, setelah dicek menggunakan cangkul, pada bagian dalam bangunan badan Avour terdapat pasir tanah tanpa semen. Kondisi tersebut, dianggap memprihatinkan lantaran fungsi Avour yang sangat vital.

“Atas temuan ini, pihak PUPR akan segera membangun ulang proyek senilai RP 150 juta itu, agar sesuai standar. Kami juga akan menindak tegas rekanan yang bekerja tidak sesuai anggaran,” terang Suwandi, Kepala Dinas PUPR Bondowoso.
Sementara itu, selain mendatangi proyek Avour, Dinas PUPR juga mengecek jembatan dan pembangunan plengsengan di wilayah Sampean Baru. Sampean Baru, merupakan sungai utama dengan volume air tinggi, saat musim penghujan. (Zulkiflie/Dir)

Check Also

PRIHATIN GEMPA SULTENG IWO AKAN BUKA POSKO KEMANUSIAAN DI MAMUJU

WAGATABERITA.COM – JAKARTA. Gempa bumi besar terjadi di wilayah Sulawesi Tengah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *