Minggu, 18 November 2018, 6:47
Home / BONDOWOSO / 3 PEKERJA PROYEK JEMBATAN TERTIMBUN TANAH

3 PEKERJA PROYEK JEMBATAN TERTIMBUN TANAH

WAGATABERITA.COM – BONDOWOSO. Kejadian Tragis dialami 3 pekerja proyek tanggul penahan jembatan Kironggo, kelurahan Sekarputih kecamatan Tegalampel kabupaten Bondowoso Jawa Timur, mereka tertimbun longsoran tanah saat tengah beraktifitas, pada Senin (31/07/2017).

Guna mengevakuasi ketiganya, tim gabungan dari Kepolisian, TNI, dan petugas pemerintah daerah setempat diterjunkan ke lokasi. Selain dengan alat manual, petugas juga menggunakan alat berat untuk mempercepat proses evakuasi.

Proses evakuasi sendiri berlangsung dramatis, dan memakan waktu berjam – jam, lantaran para korban meringis kesakitan, akibat tertimbun tumpukan tanah, dan terjepit besi proyek jembatan.

Ketiga korban, adalah Tofan warga Badean kota Bondowoso, Zainuri warga desa Koncer Kidul, dan Tosan warga Tlogosari. Mereka mengalami patah tulang, dan lebam di bagian tangan dan kaki. Usai dievakuasi, ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Kepala Dinas PUPR Bondowoso, Karna Suswandi menjelaskan, tebing longsor terjadi saat korban tengah mengerjakan rangkaian besi proyek penyangga jembatan. Ketiganya tidak bisa belari jauh, lantaran timbunan tanah secara cepat menyapu para korban.

“Jadi kecelakaan ini murni karena tanah longsor, dan jembatan dibangun untuk perbaikan. Saat ini kita fokus penangan perawatan korban, “kata Suswandi.
(Zulkiflie/Halu)

Check Also

SAMBUT KEPENTINGAN IMF – WB, BALI BANGUN PROYEK STRATEGIS NASIONAL YANG DIAWASI TP4P

WAGATABERITA.COM – BALI. Proyek yang sedang dikerjakan di Bali dan seluruh proses penyelesaian proyek – proyek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *