Selasa, 26 Mei 2020, 4:21
Home / NEWS / CAK NUR RESMIKAN KOMUNITAS JATIM REBORN
Nurwiyatno Sapaan Akrab Cak Nur Saat Meresmikan Jatim Reborn Community Di Jl.Kayon No.16 - 18 Surabaya, Jumat (04/08/2017) Malam. Sumber Foto : Endri Soedarto

CAK NUR RESMIKAN KOMUNITAS JATIM REBORN

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Nurwiyatno Bakal Calon Gubernur (Bacagub) bersama sejumlah pendukungnya telah meresmikan “Jatim Reborn Community” (JRC) berlokasi di Jl. Kayoon 16 -18 Surabaya, Jumat (04/08/2017) malam.

Nurwiyatno sapaan akrab Cak Nur dalam sambutannya menjelaskan, komunitas Jatim Reborn ini sebagai wadah untuk menampung seluruh aspirasi anak – anak muda di seluruh Jawa Timur.

“Banyak pemuda – pemudi yang mempunyai pemikiran yang hebat, tetapi jarang didengar. Maka dari itu ini adalah suatu terobosan baru bagi para pemuda yang mempunyai aspirasi untuk bisa ikut memajukan Jawa Timur,” kata Cak Nur kepada wagataberita.com saat dikonfirmasi.

Cak Nur mengakui telah bertatap muka dengan beberapa komunitas dan seniman – seniman di Jawa Timur, salah satunya adalah Seniman Ludruk. Banyak sekali potensi – potensi yang bisa digali, agar bisa terus berkembang untuk mempertahankan identitas berbangsa dan berbudaya, tambahnya.

Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur ini menambahkan, budaya ludruk jika ingin dijual di luar negeri supaya layak mendapatkan perhatian harus ada pembiayaan dari Pemerintah Daerah. Dan segera mengalokasikan anggarannya tersebut kepada dinas yang terkait.

“Kalau diluar negeri lanjut dia, semua budaya itu bisa dijual, di Indonesia tidak semua budaya bisa dijual. Jika dikatakan kurang perhatian pemerintah tentu tidak hanya perlu perhatian dari pemerintah yang lebih untuk memacu kebudayaan itu supaya layak, sering ditampilkan tapi fasilitasnya yang kurang memadai,” ungkapnya. (Endri Soedarto/Halu)

Check Also

LARANG TAKBIR KELILING KHOFIFAH LAKUKAN TAKBIR ONLINE BERSAMA HINGGA 5 BENUA

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Penyebaran covid – 19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar membuat