Selasa, 13 November 2018, 13:49
Home / KESEHATAN / ROSALINA, BOCAH CANTIK PENDERITA HYDROCEPHALUS
Rosalina Bocah Penderita Hydrocephalus, Senin (16/10/2017), Sumber Foto : Zulkiflie

ROSALINA, BOCAH CANTIK PENDERITA HYDROCEPHALUS

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Sungguh malang, nasib bocah usia 7 tahun di kota Probolinggo, Jawa Timur ini. Semenjak usia 3 bulan, ia harus menderita penyakit Hydrocephalus, yang menyebabkan kepalanya membengkak, hingga sebesar ukuran bola Basket.

Selama 7 tahun terakhir, bocah perempuan bernama Rosalina itu hanya bisa tertidur lemas, di kasur lucunya bergambar Doraemon. Putri cantik tersebut, merupakan anak dari pasangan orang tua bernama Sawi dan Enti, warga kelurahan Kareng Lor, kecamatan Kedupok.

Ibu Rosalina, Etni mengatakan, awalnya penyakit Hydrocephalus yang dialami anaknya,  muncul saat usia 3 bulan. Waktu itu, muncul benjolan kecil di sekitar kepala bagian belakang anaknya, sebesar ukuran kelereng.

“Jadi awalnya, keluarga tidak menaruh curiga atas munculnya benjolan itu. Namun, setelah dibiarkan, dan menginjak usia 4 bulan. Kondisi benjolan kian membesar, dan mempengaruhi ukuran kepala rosalina, hingga akhirnya besarnya nyaris sama ukuran bola basket, seperti saat ini,” terang Etni, kepada wagataberita.com, Senin (16/10/2017).

Sementara itu, kondisi ekonomi keluarga Rosalina yang pas-pasan, dan bisa dikatakan tidak mampu. Membuatnya, hanya memperoleh perawatan seadanya, oleh keluarga. Ayah Rosalina hanya bekerja sebagai kuli bangunan, dan tidak mampu membiayai perawatan anaknya secara medis.

Mirisnya, meski penyakit Hydrocephalus yang dialami Rosalina sudah berlangsung bertahun-tahun, namun pemerintah daerah setempat, melalui dinas terkait belum pernah memberikan bantuan apapun, dan seakan tutup mata.

Saat ini, yang bisa dilakukan pihak keluarga. Hanyalah mengharap bantuan dari para dermawan, serta warga sekitar, agar penyakit yang dialami Rosalina bisa segera sembuh. (Zulkiflie)

Check Also

JELANG HPN 2019 WARTAWAN PROBOLINGGO DIHADIAHI “PERS ROOM”

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Kado istimewa diberikan Pemerintah Kabupaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *