Jumat, 26 April 2024, 19:56
Home / PROBOLINGGO / WAH’ DEKAT PLTU ADA PANTAI BOHAI
Pantai Bohai Kabupaten Probolinggo, Sabtu (14/04/2018), Sumber Foto : Zulkiflie

WAH’ DEKAT PLTU ADA PANTAI BOHAI

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Bicara tentang kekayaan wisata alam yang ada di wilayah kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, nampaknya tak akan ada habisnya. Setelah wisatawan dikejutkan dengan pesona alam bawah laut Gili Ketapang, kini muncul lagi satu lokasi snorkeling bahkan diving di daerah yang berbatasan langsung dengan areal pantai utara Jawa Timur itu.

“Pantai Bohai,” terdengar dari namanya nampaknya terasa ‘aneh ya’ namun makna sebutan sebenarnya adalah pantai Binor Harmony. Terletak di desa Binor kecamatan Paiton, kabupaten Probolinggo, pantai ini kini mulai menjadi jujukan wisatawan.

Berdekatan dengan areal pembangkit listrik tenaga uap, Paiton. Pantai Bohai ini terlihat cukup mempesona, pasalnya selain disuguhkan dengan panorama alam pantai yang menenangkan, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan kokohnya bangunan cerobong asap PLTU, yang menjulang tinggi ke langit.

Tak hanya itu, di pantai Bohai wisatawan juga bisa berenang, memancing, snorkeling, bahkan Diving. Saat ini bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai setempat, masih belum dikenakan tarif masuk dan parkir atau gratis.

Warga setempat, Johan menyampaikan, dulunya pantai Bohai merupakan kawasan pantai yang tidak sedap dipandang mata, namun setelah masyarakat secara kompak gotong royong melakukan pembersihan kawasan pantai. Akhirnya jadilah pantai Bohai yang ramai dikunjungi wisatawan, seperti saat ini.

“Jadi dulunya pantainya kotor mas, namun setelah warga kompak bersih – bersih, jadilah tempat wisata seperti saat ini. Kalo ekosistem bawah lautnya, kayaknya gak kalah pantai bohai ini mas, soalnya disini kadang ada lumba – lumba yang muncul, dan tak kalah lagi terumbu karangnya juga bagus loh,” Ungkap Johan, Sabtu (14/04/2018). (Zulkiflie)

Check Also

GERAK CEPAT PERINTAH PRESIDEN KHOFIFAH DAN PANGDAM TANAM RUMPUT VERTIVER DI SEMERU

WAGATABERITA.COM – SURABAYA. Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden Joko