Selasa, 23 Oktober 2018, 21:14
Home / TEKNO / INTERNET / ADA ‘SI JUWITA MALAM’ DI KOTA PROBOLINGGO
Aplikasi Si Juwita Malam, Senin (21/05/2018) Sumber Foto : Zulkiflie

ADA ‘SI JUWITA MALAM’ DI KOTA PROBOLINGGO

WAGATABERITA.COM – PROBOLINGGO. Saat ini Pemerintah kota Probolinggo, Jawa Timur, mulai mencoba dunia digital guna meningkatkan animo wisatawan yang berkunjung ke daerah setempat, Senin (21/05/2018).

Salah satunya, yakni lewat aplikasi bernama ‘SI JUWITA MALAM.’ Aplikasi pintar yang diluncurkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Pemkot Probolinggo ini, disinyalir mampu melakukan pendataan para wisatawan yang bersinggah di kota Probolinggo, secara cepat dan Efisien.

Dijelaskan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Suciati Ningsih, jika nama aplikasi ‘SI JUWITA MALAM,’ merupakan akronim dari Sistem Informasi Kunjungan Wisatawan Mancanegara, dan Dalam Negeri.

Suciati berharap, melalui aplikasi pintar tersebut sejumlah penyedia penginapan dan destinasi wisata, bisa bekerjasama dengan Pemkot Probolinggo. Yakni ikut membantu melaporkan jumlah wisatawan, yang ada ditempat masing – masing.

“Di kota Probolinggo, ada sekitar 27 penginapan dan destinasi wisata. jadi melalui si Juwita Malam, para penyedia penginapan dan destinasi wisata, bisa membantu melaporkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempatnya,” Jelas Suciati.

Sementara itu, aplikasi pintar ‘SI JUWITA MALAM’ sendiri kini sudah tersedia di Playstore. Bagi penyedia penginapan atau destinasi wisata, yang hendak mendownloadnya, bisa langsung ketik di kolom pencarian.

“Aplikasinya sudah ada di playstore, semoga para penyedia penginapan, dan destinasi wisata bisa segera mendownload, agar pendataan secara digital segera terealisasi seluruhnya,” tandasnya. (Zulkiflie)

Check Also

INVESTASI “JARGAS” DI KABUPATEN PROBOLINGGO 115 MILIAR

WAGATABERITA.COM-PROBOLINGGO. Kementrian ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), menganggarkan dana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *